Tuesday, 23-07-2024 04:54:00 pm
Home » Daerah » Uncategorized » SMPT Bina Bangsa Pati Menuju Sekolah Adiwiyata

SMPT Bina Bangsa Pati Menuju Sekolah Adiwiyata

(255 Views) July 27, 2022 9:34 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com РPati. Wujud dari kesadaran peduli lingkungan SMPT Bina Bangsa Pati yang berkomitmen menjaga lingkungan dengan keikutsertaanya menjadi sekolah Adiwiyata dengan menghadirkan nara sumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan Dra. Indah Pratitasari, MM dan Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda Soebekti Darma Barata, ST, MEcDev pada Rabu, (27/7/2022) bertempat di komplek gedung Safin Pati Sport Schol.

Kegiatan Sosialisasi Sekolah Adiwiyata SMPT Bina Bangsa Pati

Hadir pula dalam sosialisasi tersebut kepala SMPT Bina Bangsa Pati Sigit Purwanto, S.Pd., M.Si., perwakilan guru dan siswa, serta perwakilan dari Civitas Academica Universitas Safin Pati.



Dalam sambutanya kepala SMPT Bina Bangsa Pati menyampaikan komitmennya untuk ikut serta melaksanakan kegiatan yang berorientasi pada kelestarian lingkungan dengan melibatkan seluruh warga sekolah melalui program sekolah Adiwiyata.

 

Lebih lanjut Sigit Purwanto meminta arahan dan bimbingan dari pihak DLH Kabupaten Pati agar lembaga pendidikan yang dipimpinnya dapat memperoleh bimbingan sebagai sekolah Adiwiyata sehingga akan membentuk karakter bagi warga sekolah agar lebih mencintai lingkungan.

 

Sementara itu Dra. Indah Pratitasari, MM menyampaikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut, bahwa pihaknya mewakili DLH Kabupaten Pati akan senantiasa dengan senang dan sunguh-sungguh melakukan pembinaan kepada SMPT Bina Bangsa Pati agar memperoleh penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata dimulai dari tingkat Kabupaten.

 

Lebih lanjut Dra. Indah Prasasti, MM menyampaikan apresiasi kepada SMPT Bina Bangsa Pati. Meskipun tergolong sebagai sekolah baru, namun memiliki kesadaran yang baik terhadap kelestarian lingkungan dengan keikutsertaanya menjadi sekolah Adiwiyata.

 

Sedangkan menurut Soebekti Darma Barata, ST, MEcDev menyampaikan dalam pemaparan, bahwasanya sebagian besar poin-poin penilaian pada sekolah Adiwiyata sebagian besar sudah dilaksanakan oleh SMPT Bina Bangsa Pati, namun diperlukan pengembangan dan pendokumentasian.

 

Selesai sesi pemaparan di ruang kelas, tim dari DLH kabupaten Pati didampingi Kepala Sekolah berkeliling di kompleks Safin Pati Sport Schol guna melihat potensi yang dimiliki sekolah, misalnya saja terdapat kandang kambing yang potensi untuk dijadikan bio gas, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for SMPT Bina Bangsa Pati Menuju Sekolah Adiwiyata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *