Tuesday, 07-02-2023 05:01:52 am
Home » Daerah » Uncategorized » MTs Sultan Agung Sukolilo memeriahkan Meron dan Gebyar Sultan Agung Sukolilo tahun 2022

MTs Sultan Agung Sukolilo memeriahkan Meron dan Gebyar Sultan Agung Sukolilo tahun 2022

(252 Views) October 9, 2022 7:11 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Salah satu rangkaian acara Meron Sukolilo tahun ini adalah Gebyar Sultan Agung yang diadakan pada Ahad pon (09/10). Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh yayasan pengembangan pendidikan Islam Sultan Agung Sukolilo dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam dan nguri uri tradisi warisan leluhur dan menjadi icon budaya yaitu Meron.

Sambutan Ketua Yayasan Sultan Agung Sukolilo

 



Menurut KH Abdillah Haris Rahmat ketua yayasan Sultan Agung Sukolilo mengatakan bahwa kegiatan gebyar sultan Agung Sukolilo ini sangat penting selain untuk memperingati maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam, juga sebagai hiburan masyarakat Sukolilo dan sekitarnya.

 

“Setelah vakum tiga tahun karena pandemi, antusiasme masyarakat Sukolilo sangat luar biasa, semuanya tumpah ruah ikut dan menyaksikan kemeriahan gebyar sultan Agung Sukolilo sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala”, tambah kyai Haris.

 

Dalam sambutannya bapak Sahlan Kapolsek Sukolilo mengatakan kegiatan yang baik ini harus di lestarikan, dan juga tak lupa selalu menjaga ketertiban masyarakat, hati – hati ikuti arahan yang sudah di sampaikan, jaga kekompakan semoga sultan agung sukolilo kedepannya lebih sukses. Aamiin.

 

Adapun tema karnaval Gebyar Sultan Agung Sukolilo tahun ini adalah ” Bergembira dengan lahirnya Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam sebagai Rahmat semesta alam”.

 

Kegiatan karnaval Gebyar Sultan Agung Sukolilo diikuti oleh semua satuan pendidikan dilingkungan yayasan pengembangan pendidikan Islam Sultan Agung Sukolilo diantara TK Sultan Agung 01, TK Sultan Agung 02,PAUD, MI Sultan Agung Sukolilo 01, MI Sultan Agung Sukolilo 02, MTs Sultan Agung, SMP Islam Sultan Agung, MA Sultan Agung, SMK Sultan Agung, IPNU -IPPNU PAC Sukolilo, Fatayat muslimat NU Sukolilo, PP yanbuul ulum tambang sari dan SD negeri 3 baturejo.

 

Kali ini MTs Sultan Agung Sukolilo selain Marching band Gema Pantagamanya juga mengusung cerita Pandawa Lima cikal bakal adanya Meron di Sukolilo.

 

Pelepasan karnaval Gebyar Sultan Agung Sukolilo oleh bapak Andri Sulaksono Camat Sukolilo diikuti oleh ketua yayasan, kepala satuan pendidikan dilingkungan yayasan Sultan Agung dan sahabat – sahabat Ansor Banser NU Sukolilo. (Red)

Published by

Categorised in:

No comment for MTs Sultan Agung Sukolilo memeriahkan Meron dan Gebyar Sultan Agung Sukolilo tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *