Saturday, 03-12-2022 08:33:38 am
Home » Daerah » Angin Kencang dan Hujan Deras Robohkan Beberapa bangunan dan Pohon di Desa Gabus

Angin Kencang dan Hujan Deras Robohkan Beberapa bangunan dan Pohon di Desa Gabus

(136 Views) November 6, 2022 11:55 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Angin kencang yang di sertai hujan deras menerjang desa Gabus dan sekitarnya mengakibatkan banyaknya pohon tumbang yang menimpa beberapa bangunan dan mengalami kerusakan, Minggu (6/11/2022).

Kepala desa (Kades) Gabus Suyadi S.Pd mengatakan bahwa ada beberapa pohon besar yang tumbang dan menimpa beberapa bangunan salah satunya bangunan penggilingan padi milik KUD kecamatan gabus dan beberapa bangunan lainnya, akibat angin kencang yang disertai hujan deras yang terjadi kurang lebih pukul 13.00 WIB.



“Angin kencang terjadi di desa kami menyebabkan banyak pohon yang tumbang dan menimpa bangunan penggilingan padi, juga ada sejumlah rumah warga yang juga mengalami kerusakan,” ucap Kades.

 

Suyadi S.Pd menjelaskan, selain tempat usaha penggilingan padi , angin kencang tersebut juga merusak beberapa rumah warga, tempat usaha yang ada di wilayah tersebut. Kerusakan yang terjadi akibat angin kencang itu masuk dalam kategori ringan, yang terparah adalah bangunan penggilingan padi.

 

Beliau menambahkan, peristiwa yang terjadi sesaat tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian materil terjadi pada sejumlah tempat usaha dan beberapa rumah milik warga desa Gabus karena genteng atap rumah yang rusak, tidak ada laporan terkait jatuhnya korban jiwa akibat peristiwa itu.

 

“Saat ini kami bersama warga melakukan penanganan akibat angin kencang yaitu pembersihan dan pemotongan pohon-pohon yang tumbang di bantu oleh jajaran Kepolisian Sektor Gabus dan Koramil-19 Gabus.” lanjut Kades.

 

Kapolsek Gabus AKP Parsa saat di temui di sela penanganan pasca kejadian mengatakan bahwa saat terjadi angin kencang dan hujan deras personel Polsek Gabus patroli di titik-titik rawan.

 

“Kami dari Polsek Gabus langsung berkoordinasi dengan pemdes Gabus untuk penanganan pasca kejadian yang kemudian kami tindak lanjuti bersama warga setempat, “Pungkas Kapolsek Gabus.
(Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Angin Kencang dan Hujan Deras Robohkan Beberapa bangunan dan Pohon di Desa Gabus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *