Tuesday, 07-02-2023 04:03:01 am
Home » Daerah » Yayasan Mentari Sehat Indonesia Peduli Banjir Pati

Yayasan Mentari Sehat Indonesia Peduli Banjir Pati

(115 Views) December 3, 2022 2:07 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Yayasan ini berdiri sebagai bentuk partisipasi masyarakat di bidang kesehatan, sosial dan pendidikan di Indonesia.

Di bidang kesehatan Yayasan Mentari Sehat berperan untuk menggerakkan masyarakat dalam upaya mewujudkan kemandirian dalam mengatasi dan menanggulangi masalah-masalah penyakit menular di masyarakat seperti; TBC, HIVAIDS, Malaria dan lain-lain.



Musibah bencana alam Banjir bandang yang menerjang sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (30/11) malam. Banjir tersebut melanda di enam kecamatan yaitu kecamatan Winong, Tambakromo, Gabus, Juwana, Jakenan, dan Sukolilo.

 

Yayasan Mentari Sehat Indonesia Pusat yang berada di Jawa Tengah hingga 31 cabang Mentari Sehat Indonesia yang terdiri di 31 Kabupaten/Kota dengan sigap langsung mengalang dana untuk para korban banjir tersebut.

 

Bantuan sosial tersebut di salurkan secara langsung diwakili oleh Ketua Yayasan Mentari Sehat Indonesia pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 di empat titik posko banjir antara lain posko banjir desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo, desa Godo Kecamatan Winong, desa Gunungpanti Kecamatan Winong, dan desa Mintobasuki Kecamatan Gabus.

 

Bantuan donasi disalurkan langsung oleh Yayasan Mentari Sehat Indonesia dalam bentuk sembako. Adapun bantuan dana yang antara lain Beras, telor, Sarden, minyak goreng, air mineral, biskuit sabun cuci, sabun mandi, minuman sereal, mie instan, pempers bayi, pembalut, dan obat-obatan.

 

Menurut Dr. Supriyanto, M.Pd selaku ketua yayasan mentari Sehat hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Mentari Sehat Indonesia terhadap korban banjir pati, semoga bisa membatu meringankan para korban terdampak banjir, (red)

Published by

Categorised in:

No comment for Yayasan Mentari Sehat Indonesia Peduli Banjir Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *