Monday, 15-04-2024 02:41:12 am
Home » Daerah » Pj Bupati Imbau ASN Pati Segera Migrasi NIK Jadi NPWP

Pj Bupati Imbau ASN Pati Segera Migrasi NIK Jadi NPWP

(177 Views) January 31, 2023 1:07 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri dan membuka secara resmi Sosialisasi NIK dan NPWP untuk ASN seluruh Pemkab Pati, Selasa (31/1/2023) di ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati.

Acara dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Kepala KPP Pratama Pati, Kepala BPKAD Pati, Kepala Bappeda Pati, dan Bendahara seluruh SKPD di Kabupaten Pati.



Tujuan penyelenggaraan sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan informasi terkait pemutakhiran data ASN menggunakan NIK (migrasi NIK menjadi NPWP) serta terkait pelaporan SPT Tahunan di tahun 2023.

 

“Terkait dengan pelaporan SPT Tahunan ini, saya berpesan agar ASN dapat segera mempersiapkan data dan melakukan pelaporan secara pribadi. Juga segera melakukan migrasi NIK menjadi NPWP,” ujar Pj Bupati Pati.

 

Henggar menjelaskan, pemutakhiran data ASN menggunakan NIK dimaksudkan agar seluruh data pribadi yang memiliki nomor seri, seperti NPWP, BPJS dan lain sebagainya dapat tertaut dengan NIK atau menjadi satu data, sehingga dapat memudahkan dalam melakukan berbagai macam pelayanan, yakni cukup dengan mengingat nomor seri pada NIK. Termasuk juga memudahkan dalam pelaporan SPT.

 

“Untuk di Kabupaten Pati, saya berharap pelaporan SPT dapat selesai di akhir bulan Februari 2023, jangan sampai menunggu hingga akhir Maret 2023,” tegas Henggar.

 

Disampaikan oleh Tjipto, Kepala KPP Pratama Kabupaten Pati, bahwa batas akhir pelaporan SPT Tahunan di 2023 adalah hingga 31 Maret 2023, sedangkan untuk migrasi NIK ke NPWP ditargetkan bisa selesai dilakukan ASN secara merata di Kabupaten Pati hingga 1 Januari 2024.

 

Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini, Henggar berharap dapat memberikan pencerdasan secara langsung mengenai langkah-langkah migrasi NIK menjadi NPWP kepada ASN, sehingga pelaporan SPT Tahunan dapat segera dilakukan, mengingat kini lapor SPT dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi E-Filling. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Pj Bupati Imbau ASN Pati Segera Migrasi NIK Jadi NPWP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *