Monday, 20-05-2024 04:35:14 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Henggar Ajak Branding Pati Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Henggar Ajak Branding Pati Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

(160 Views) February 8, 2023 6:37 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengajak masyarakat untuk membranding Kabupaten Pati agar lebih dikenal mulai sumber daya hingga potensi di dalamnya, Rabu (8/2/2023).

Henggar mengatakan upaya banding itu dilakukan untuk menarik para investor agar berinvestasi di Bumi Mina Tani. Sejalan dengan masifnya investasi tersebut diharapkan nantinya akan berdampak pada pembangunan di daerah hingga meningkatkan pertumbuhan UMKM.



“Mari kita membranding Pati agar lebih baik, di baliknya terwujud iklim investasi yang masif. Termasuk kaitannya produksi UMKM bisa kita sama-sama bantu memenuhi pasar domestik maupun internasional,” kata Henggar dalam kegiatan FGD bersama wartawan.

 

Dihadapan para jurnalis itu, Henggar mengajak para insan pers untuk bersama bersinergi mengembangkan citra dan narasi positif Kabupaten Pati.

 

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus selalu berbenah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat termasuk memberikan kemudahan perizinan usaha serta mendekatkan pelayanan masyarakat.

 

“Ke depan kita selalu berbenah melakukan perbaikan demokrasi di Pati, dari mulai pelayanan baik yang secara langsung dirasakan masyarakat maupun kaitannya dengan kemudahan perizinan,” paparnya.

 

Dia menjelaskan hal itu seperti yang sudah dilakukan Pemkab Pati seperti kemudahan pelayanan kependudukan. Karena dia mengakui masyarakat banyak yang belum tahu, akhirnya berbondong-bondong ke Disdukcapil menunggu antrean. Padahal bisa dilakukan di tingkat kecamatan.

 

Tak hanya pelayanan kependudukan, pelayanan rekomendasi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi juga semakin dipermudah. Itu sudah bisa didapatkan di pemerintahan desa.

 

“Kaitannya dengan pelayanan pembelian BBM bersubsidi. Ini kita dorong sampai ke tingkat pemerintah desa bahkan Kepala Desa sudah bisa mengeluarkan rekomendasi untuk pembelian BBM bersubsidi,” pungkasnya. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Henggar Ajak Branding Pati Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *