Friday, 01-12-2023 12:21:10 am
Home » Daerah » Uncategorized » Kepala Dispertan Pati Hadiri Rakor Musim Giling 2023 di PG. Trangkil

Kepala Dispertan Pati Hadiri Rakor Musim Giling 2023 di PG. Trangkil

(297 Views) March 24, 2023 12:11 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati.¬†Jelang musim giling tebu tahun 2023 Pabrik Gula Trangkil melaksanakan Forum Temu Kemitraan (FTK) musim giling 2023 yang dilaksanakan di aula lantai 3 PG. Trangkil pada hari Jum’at 24 Maret 2023.

Forum Temu Kemitraan PG. Trangkil 2023

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan PG. Trangkil beserta staf, ketua APTRI wilayah kerja PG. Trangkil, Kepala Dinas Pertanian kabupaten Pati, pihak perbankan, dan diikuti ratusan petani mitra PG. Trangkil.



 

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pertanian kabupaten Pati Ir. Nikentri Meiningrum. M. Si menyampaikan selamat atas pencapaian yang diperoleh PG. Trangkil beserta petani mitra pada tahun 2022 yang memperoleh gula sebanyak 42.000 ton lebih. Sehingga beliau berharap kepada pihak PG. Trangkil selama komitmen dibangun dengan baik bersama mitra petani pasti tidak akan meninggalkan PG. Trangkil.

 

Lebih lanjut Ir. Nikentri Meiningrum. M. Si menyampaikan dengan adanya persiapan yang baik diharapkan musim giling tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Disamping itu dengan adanya pengurangan lahan pertanian setiap tahunnya pihaknya berharap PG. Trangkil dapat membimbing petani agar dapat meningkatkan produksi tanaman tebunya diantaranya melalui pengembangan varietas unggul serta budi daya tanam yang baik.

 

Melanjutkan sambutanya Ir. Nikentri Meiningrum. M. Si menyinggung pula tentang keterbatasan pupuk bersubsidi yang semakin kesini semakin diatur dan diperketat pengawasanya, sehingga tidak sembarangan petani dapat memperolehnya. Untuk itu petani harus masuk kedalam kelompok tani yang sudah terintegrasi pada simultan untuk mengajukan pupuk bersubsidi melalui penyusunan RDKK.

Untuk tanaman tebu tetap akan memperoleh pupuk bersubsidi karena termasuk 9 bahan pokok dengan porsi NPK sebanyak 50% dari dosis yaitu sekitar 800 kg / hektar.

Mengakhiri sambutanya Ir. Nikentri Meiningrum. M. Si mengucapkan selamat menjalankan musim giling 2023 dan diantara pihak PG. Trangkil dan petani harus saling menguntungkan agar kemitraan tetap berjalan, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Kepala Dispertan Pati Hadiri Rakor Musim Giling 2023 di PG. Trangkil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *