Wednesday, 29-05-2024 11:29:07 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Kemah Bakti ke 6 MTs Sultan Agung Sukolilo

Kemah Bakti ke 6 MTs Sultan Agung Sukolilo

(1199 Views) July 30, 2023 10:53 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Dalam rangka HUT Pramuka ke 62 MTs Sultan Agung Sukolilo mengadakan kemah bakti di Bumi perkemahan Wonosoco pada 30 juli sampai dengan 1 Agustus 2023.

Peserta kemah bakti ke 6 MTs Sultan Agung Sukolilo

Untuk menanamkan nilai-nilai Budi pekerti yang baik serta pembinaan generasi muda perlu kegiatan yang menarik menantang dan menyenangkan salah satunya adalah kegiatan kepramukaan.



Selain itu pola pembinaan Pramuka penggalang ialah Ing Madya Mangun Karso ditengah tengah memberikan motivasi dan inspirasi agar peserta didik mampu beradaptasi, bersosialisasi dan mengamalkan ilmunya.

Mengenalkan dan meneladani jejak para pahlawan, pejuang, ulama dan syuhada Nuswantoro yang rela berkorban untuk bangsa dan negara, demi generasi muda yang akan datang bisa berdikari merdeka dan hidup bahagia tanpa ada penjajahan.

Para pembina dan dewan guru MTs Sultan Agung Sukolilo

Dalam perkemahan ini, peserta didik langsung bisa terpantau 24 jam berkegiatan bersama dengan kakak pembina, hubungan menjadi lebih dekat sehingga bisa mengenal karakter peserta didik secara langsung dan aktif. Apabila ditemukan suatu masalah bisa langsung dicarikan solusi yang tepat. Kegiatan dilaksanakan secara teratur dan terukur sesuai jadwal ini selain membiasakan untuk menghargai waktu juga menanamkan jiwa disiplin, dilatih kepemimpinan, kebersamaan, empati dan simpati.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, MTs Sultan Agung Sukolilo juga menggandeng instansi terkait untuk patriotisme dan wawasan kebangsaan di pandu oleh Koramil 09 Sukolilo, penanggulangan kenakalan remaja oleh Polsek Sukolilo, scouting skill oleh kakak kakak pembina dan sarasehan kepramukaan bersama kwaran Sukolilo.

Menurut kak Ahmad Darmaji selaku kamabigus mengatakan kegiatan kemah bakti MTs Sultan Agung Sukolilo ini sudah keenam kalinya dan pertama kali pasca Corona, kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali jiwa kedisiplinan, kepimpinan dan gladi tangguh untuk membekali generasi muda Indonesia yang mencintai keluarga agama masyarakat bangsa dan negara.

Menurut kak Baidlon gudep MTs Sultan Agung Sukolilo menambahkan kegiatan kemah ini selain untuk melatih militansi juga untuk gladi tangguh tim inti Pasuska Candra Mukti MTs Sultan Agung Sukolilo.
Kegiatan perkemahan ini diikuti oleh semua siswa kelas 7,8,9 dan bapak ibu guru serta alumni MTs Sultan Agung Sukolilo sebagai sangga kerja. (Red)

Published by

Categorised in:

No comment for Kemah Bakti ke 6 MTs Sultan Agung Sukolilo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *