Monday, 15-04-2024 02:07:01 am
Home » Daerah » Hadiri Pesta Rakyat Simpedes, Henggar Singgung Soal Pinjol Ilegal

Hadiri Pesta Rakyat Simpedes, Henggar Singgung Soal Pinjol Ilegal

(148 Views) August 26, 2023 5:33 pm | Published by | No comment

 

 



Suara Pati News .Pati – Pj Bupati Pati hadir pada acara Pesta Rakyat Simpedes Teritori Tahun 2023 yang digelar oleh Bank BRI (Persero) di Stadion Joyokusumo Kabupaten Pati, Sabtu (26/8).

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolresta Pati, Dandim, Ketua DPRD, dan Asisten Sekda.

 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati mengapresiasi Pesta Rakyat Simpedes Teritori Tahun 2023 yang digelar oleh Bank BRI (Persero) di Kabupaten Pati.

 

“Tentunya ini merupakan sebuah hal yang menggembirakan karena Pati terpilih

menjadi satu diantara dua puluh kota yang

menjadi tempat penyelenggaraan event ini.  Mudah-mudahan Pesta Rakyat Simpedes ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat utamanya para nasabah BRI di Kabupaten Pati,” ungkap Henggar.

 

Acara Pesta Rakyat Simpedes ini juga menghadirkan kemeriahan pawai budaya, panggung musik, pengundian hadiah Simpedes serta hiburan lainnya.

 

Selain itu juga terdapat program yang cukup menarik yakni grebek pasar yang diisi dengan kegiatan edukasi dan literasi keuangan kepada pedagang pasar sebagai bagian dari UMKM mikro.

 

“Kegiatan ini perlu dioptimalkan sebagai

bentuk dukungan bagi UMKM mikro agar semakin berkembang. Sehingga para pedagang dapat memahami bagaimana konsep dasar keuangan yang baik untuk menunjang keberlangsungan usahanya,” ujar Henggar.

 

Tentunya, sambung Pj Bupati, para pedagang yang memiliki pengetahuan keuangan yang cukup akan mempunyai kemampuan untuk pengambilan keputusan terkait pengelolaan keuangan seperti pinjaman modal usaha jika dibandingkan dengan yang belum pernah mendapatkan edukasi dan literasi.

 

“Untuk itu seluruh elemen termasuk perbankan harus ambil bagian memberantas pinjol ilegal yang meresahkan dan merugikan masyarakat, baik melalui edukasi dan literasi keuangan maupun kemudahan pengajuan kredit modal udaha bagi UMKM mikro, tutur Henggar.

 

Sehingga, imbuh Pj Bupati, Pinjol ilegal tidak menjadi bom waktu bagi sektor ekonomi mikro sebagai salah satu penggerak perekonomian masyarakat.

 

Henggar juga menyampaikan harapannya bahwasannya kegiatan ini nantinya juga akan menjadi pelecut kebangkitan ekonomi yang ada di Kabupaten Pati. (Red)

Published by

Categorised in:

No comment for Hadiri Pesta Rakyat Simpedes, Henggar Singgung Soal Pinjol Ilegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *