Monday, 20-05-2024 03:55:44 pm
Home » Daerah » Jelang Akhir Jabatan Gubernur, Pj Bupati Pati Rakorpim ke Semarang

Jelang Akhir Jabatan Gubernur, Pj Bupati Pati Rakorpim ke Semarang

(67 Views) September 4, 2023 1:58 pm | Published by | No comment

Suara Pati News. Semarang – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Senin (4/9), menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Daerah Provinsi Jawa Tengah di Wisma Perdamaian Rumah Rakyat, Semarang.

Rakorpim yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersebut juga turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten / kota se-Jawa Tengah serta Forkopimda Provinsi Jawa Tengah.



Dengan mengambil tema “Menjaga Kondusifitas Wilayah Jawa Tengah dalam Rangka Sukses Pemilu Serentak Tahun 2024 di Jawa Tengah”, para Kepala Daerah bersama stakeholder terkait diharapkan mampu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing guna menyukseskan gelaran pesta demokrasi 2024 nanti.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pada intinya Rakorpim ini bertujuan untuk menyampaikan permohonan maaf bila selama kepemimpinannya bersama Wagub Taj Yasin masih banyak kekurangan. Selain itu, Ganjar juga mewanti-wanti agar Kepala Daerah aktif memantau kondusifitas di wilayahnya.

“Jadi tugas kita pengin Pemilu ini aman. Mau Pileg ya aman, Pilpres ya aman. Sehingga Forkopimda harus banyak ngobrol-ngobrol sama tokoh agamanya dan tokoh masyarakat juga. Tentu tidak usah saya omongin di sini, karena teman-teman sudah tahu situasi di wilayahnya masing-masing”, terang Gubernur Jateng.

Ganjar juga berpamitan kepada seluruh Forkopimda yang hadir, karena tugasnya dalam memimpin Jawa Tengah tinggal 1 hari lagi yakni hingga 5 September 2023 besok.

“Saya pesan lagi, saya mohon maaf bila ada kekurangan. Pasti majunya Jawa Tengah peran Bapak Ibu semuanya”, tegasnya.

Sementara itu Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyambut baik arahan yang telah disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Menurutnya, selama ini kondusifitas di wilayah Kabupaten Pati terjaga dengan baik.

“Sesuai apa yang telah disampaikan Pak Gubernur tadi, terkait arahannya untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing tentu sudah kita jalankan”, terang Pj Bupati.

Henggar menambahkan, selain menjaga komunikasi secara langsung dengan berbagai pihak, ia juga membuka komunikasi melalui media sosial miliknya.

“Selama ini kami juga menjaga komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pati. Jadi silahkan WA atau lewat Medsos saya juga bisa”, imbuhnya.

Melaui Rakorpim ini, pihaknya juga berharap masyarakat mampu menjaga kondusifitas sehingga nantinya gelaran Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan kondusif. (Red)

Published by

Categorised in:

No comment for Jelang Akhir Jabatan Gubernur, Pj Bupati Pati Rakorpim ke Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *