Monday, 20-05-2024 04:18:08 pm
Home » Daerah » KPP Pratama Pati Bersama Relawan sedekah jama’ah Distribusikan Air Bersih Di Tiga Desa wilayah Pati Selatan

KPP Pratama Pati Bersama Relawan sedekah jama’ah Distribusikan Air Bersih Di Tiga Desa wilayah Pati Selatan

(73 Views) September 7, 2023 11:01 pm | Published by | No comment

Suara Pati News. Pati – Memasuki musim kemarau, sejumlah wilayah dikabupaten Pati mulai terdampak kekurangan air bersih. Seperti yang terjadi di desa Cengkalsewu kecamatan Sukolilo Pati. Hal tersebut tentu membutuhkan perhatian serius, agar kebutuhan masyarakat bisa terbantu.

 



Melihat adanya masyarakat yang kekurangan air bersih, KPP Pratama Pati tidak tinggal diam. Mereka juga melakukan upaya untuk membantu mencegah kekurangan air bersih dengan melakukan droping air ke wilayah terdampak diwilayah Pati selatan.

 

Bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan (sejam) sedekah jamaah dengan menyiapkan dua armada tangki pengangkut air disetiap desanya.

 

Kepala KPP Pratama Pati Paulus Soetjipto Adi Dosoputro, “Mengatakan, droping air bersih tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

 

“Kami mendistribusikan dua truk tangki dengan kapasitas tiap truk tangki berisi 5000 liter air bersih di disalurkan ke desa Pasuruan kec. Kayen, desa Tambahagung kec. Tambakromo dan terakhir desa Cengkalsewu kec. Sukolilo yang mengalami kesulitan air bersih,” ujar Paulus Soedjipto Adi Dosoputro, kamis tgl (07/09/23).

 

Dikatakannya, sebelum melakukan penyaluran bantuan air bersih, KPP Pratama Pati telah melakukan survei untuk memastikan bantuan air bersih tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

 

“Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat yang menghadapi kesulitan dalam memperoleh air bersih.,” harapnya.

 

Eko, salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian bantuan air bersih yang dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih di desanya,” tuturnya.

 

“Atas nama warga , kami mengucapkan terima kasih kepada KPP Pratama Pati makin jaya dan makin dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

 

Selanjutnya, Kepala KPP Pratama Pati, Paulus Soetjipto Adi Dosoputro menyampaikan bahwa bantuan air bersih akan tetap terus disalurkan mengingat musim kemarau yang panjang. Dan kami sudah berjalan sejak hari jumat kemarin dengan pendistribusikan air bersih hampir berlangsung satu minggu lebih baik dikecamatan Puncakwangi, kecamatan Jaken, kecamatan Jakenan dan lainnya,” tutup Kepala KPP Pratama Pati. (RED)

Published by

Categorised in:

No comment for KPP Pratama Pati Bersama Relawan sedekah jama’ah Distribusikan Air Bersih Di Tiga Desa wilayah Pati Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *