Wednesday, 04-10-2023 01:18:31 am
Home » Daerah » Krisis Air Bersih Meluas, Perguruan Islam Darul Falah Ikut Aksi Penyaluran Air Siap Konsumsi

Krisis Air Bersih Meluas, Perguruan Islam Darul Falah Ikut Aksi Penyaluran Air Siap Konsumsi

(193 Views) September 17, 2023 8:05 am | Published by | No comment

Suara Pati News. Pati – Perguruan Islam Darul Falah dan Ikatan Siswa Siswi Darul Falah (ISDA) Sirahan Cluwak Pati. Dengan niat yang tulus dan misi kemanusiaan mengirimkan bantuan air bersih siap konsumsi di kecamatan Gabus dan Kayen. Tepatnya di dukuh Sodudo, Gosarang desa Tlogoayu dan desa Talun kec. Kayen. Kegiatan sosial kemanusiaan ini dimaksudkan untuk membantu warga yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan di wilayah Pati selatan, minggu tgl (17/09/23).

 



Ali Zuhdi mewakili Perguruan Islam Darul Falah sebagai panitia pelaksana mengatakan jumlah air siap konsumsi yang kami kirim 4 tangki masing-masing berkapasitas 7.500 liter terbagi di 2 wilayah desa Tlogoayu kec. Gabus dan desa Talun kec. Kayen Pati,” ujarnya.

 

Aksi kemanusian pendistribusian air bersih ini kemungkinan akan digencarkan selagi musim kemarau ini belum berakhir. Kami bekerjasama dengan teman teman relawan SEJAM (Sedekah Jama’ah) dalam pengaturan teknis target lokasi dan pendampingan distribusi karena teman teman SEJAM yang tahu kondisi di lapangan terdampak kekeringan,” terangnya.

 

Himbauan kami kepada warga pati untuk dapat memanfaatkan¬† bantuan air bersih secara bijak. Karena musim kemarau tahun ini tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir. Semoga warga yang terkena krisis air bersih ini diberikan kesabaran dan kesehatan,” tuturnya.

 

Akhirnya kami mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang ikut peduli aksi sosial kami, semoga bantusn air bersih siap konsumsi dapat bermanfaat untuk warga pati yang krisis air bersih, Aaamiin salam kemanusiaan,” tutupnya. (Red)

Published by

Categorised in:

No comment for Krisis Air Bersih Meluas, Perguruan Islam Darul Falah Ikut Aksi Penyaluran Air Siap Konsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *