Saturday, 15-06-2024 11:20:21 am
Home » Daerah » Gandeng Kodim Pati Sebagai Narasumber, Diskominfo Memberikan Informasi Kepada masyarakat

Gandeng Kodim Pati Sebagai Narasumber, Diskominfo Memberikan Informasi Kepada masyarakat

(232 Views) November 8, 2023 10:53 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sebagai bentuk komitmen Diskominfo Kabupaten Pati memberikan informasi terbaru kepada masyarakat dan memberikan informasi yang lebih baik dan terkini Rabu (8/11/2023).

Melalui Dialog Interaktif di Radio Suara Pati menggandeng Kodim 0718/Pati memberikan informasi mengenai penanganan kebencanaan hingga persiapan Pemilu 2024.
Seperti dikatakan oleh Kepala Diskominfo, Ratri Wijayanto.



“Ini adalah bentuk komitmen Diskominfo Pati untuk memberikan informasi terbaru kepada masyarakat. Untuk kali ini kita mengajak Dandim Pati sebagai narasumber, yang diharapkan dapat memberi informasi untuk Pati.

 

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan yang hadir sebagai narasumber menambahkan, tema yang diangkat dalam dialog kali ini adalah kesigapan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

 

Menurutnya bencana yang tiap tahun melanda Kabupaten Pati harus menjadi perhatian utama oleh seluruh masyarakat Pati untuk bisa meminimalisir sedari dini.

 

“Kita berikan himbauan kepada masyarakat melalui radio. Diantaranya adalah permasalahan bencana alam, karena kalau hujan kebanjiran kalau kemarau kekeringan Terutama desa harus punya program untuk mengantisipasi bencana,” imbuh Letkol Catur.

 

Pihaknya juga menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat. Khususnya jika terjadi bencana alam atau hal-hal lainnya, TNI benar-benar hadir di tengah masyarakat.

 

“Kita memberikan informasi kepada masyarakat secara interaktif melalu radio suara Pati Juga apa yang telah kita lakukan dalam setahun ini agar bisa diketahui oleh masyarakat luas,” tandasnya.

 

Selain informasi penanganan kebencanaan tak lupa Letkol Catur juga mengimbau agar masyarakat Pati bersiap untuk mengikuti pesta demokrasi atau Pemilu 2024. Begitupun dengan pihaknya selaku TNI, yang harus menjaga netralitas dari embel-embel partai, (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Gandeng Kodim Pati Sebagai Narasumber, Diskominfo Memberikan Informasi Kepada masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *