Wednesday, 29-05-2024 11:44:46 pm
Home » Daerah » Kekeringan, Tiga Desa di Pati Terima Bantuan Sumur Bor

Kekeringan, Tiga Desa di Pati Terima Bantuan Sumur Bor

(168 Views) November 8, 2023 10:39 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Bertempat di Dukuh Dawung Desa Bumiharjo Kecamatan Winong, Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri kegiatan peresmian dan serah terima bantuan sumur bor air Selasa (7/11/2023).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolresta Pati, Dandim 0718/Pati, Kejaksanaan Pati, Camat Winong, Kepala Desa Bumiharjo, dan warga desa Bumiharjo.



Dalam kesempatan itu, Henggar menyampaikan bahwa di kabupaten Pati ada tiga titik sasaran bantuan sumur bor, dimana salah satunya ada di Dukuh Kedawung, Desa Bumiharjo, Kecamatan Winong.

 

“Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan sumur yang telah dibuat dapat dimanfaatkan dengan baik dan dirawat terus sehingga bisa awet, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kekeringan”, tuturnya.

 

Sementara itu, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabagops Kompol Sugino menjelaskan bahwa air merupakan sumber kehidupan sehingga diharapkan dengan adanya bantuan sumur bor, masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

 

Lebih lanjut ia pun mengungkapkan bahwa bantuan sumur bor per unitnya menelan biaya Rp 30 juta. Untuk itu, Kapolresta Pati berharap agar masyarakat merawat bantuan tersebut.

 

Selain bantuan sumur bor, Polresta Pati juga mengirimkan bantuan air bersih menggunakan tangki ke desa-desa di lokasi terisolir dan mengalami krisis air bersih.

 

“Bantuan ini untuk membantu warga masyarakat di desa-desa yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. Terutama kebutuhan akan air bersih yang sulit didapat”, tambahnya.

 

Sementara itu, Kades Bumiharjo Kecamatan Winong mengatakan bahwa masyarakat Desa Bumiharjo khususnya di Dukuh Dawung mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan warga”, pungkasnya, (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Kekeringan, Tiga Desa di Pati Terima Bantuan Sumur Bor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *