Thursday, 30-05-2024 12:23:43 am
Home » Daerah » Kemensos Bersama Komisi VIII DPR RI Berikan Bantuan Sosial

Kemensos Bersama Komisi VIII DPR RI Berikan Bantuan Sosial

(198 Views) November 18, 2023 1:27 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kementerian Sosial RI bersama Komisi VIII DPR RI Hj Sri Wulan menyalurkan bantuan dana motor roda tiga yatim piatu dan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Pati Bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) di Gedung Pemberdayaan Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Sabtu (18/11/2023).

Lebih lanjut Sri Wulan menyampaikan bahwa masih tetap bekerjasama dengan margolaras, teman-teman pendamping sosial dan kepala desa untuk terus menyisir lagi apabila ada warga yang terlewatkan terutama yatim piatu untuk diberikan bantuan lagi.



“Dinas sosial Kabupaten Pati dalam program atensi ini adalah mitra kami dan sangat membantu dan mereka yang validasi juga, Jadi kami berkoordinasi dan Dinas Sosial yang turun ke lapangan untuk memferifikasi atau mengasesmen warganya melalui Desa.

 

Hj Sri Wulan menjelaskan bahwa penyaluran ini bersifat transparan, karena penerima manfaat sendiri yang langsung menerima uangnya dan kemudian penerima sendiri yang langsung membelanjakan uangnya sesuai apa yang mereka butuhkan.

 

Para penerima manfaat menerima secara tunai di Gedung Pemberdayaan Desa Kuryokalangan kemudian mereka belanjakan sesuai dengan kebutuhan mereka di mana kebutuhan mereka itu sudah terdaftar berdasarkan hasil asesmen dari Dinas Sosial sebelumnya,” ungkapnya.

 

Salah satu penerima manfaat mengucapkan Syukur dan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi dirinya dan para penyandang disibitas yang lain.

 

Ia pun berharap perhatian dan bantuan seperti itu akan terus berlanjut kedepannya Alhamdulillah, terimakasih untuk bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat, semoga berlanjut terus kedepannya,” ujarnya. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Kemensos Bersama Komisi VIII DPR RI Berikan Bantuan Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *