Thursday, 30-05-2024 12:00:48 am
Home » Daerah » Panwaslucam Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pemilu di Wilayah Kecamatan Pati

Panwaslucam Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pemilu di Wilayah Kecamatan Pati

(198 Views) November 13, 2023 7:40 am | Published by | No comment

Suara Pati News – PatiĀ  Panwaslucam Pati beserta jajaran Pengawas Pemilu Kelurahan atau Desa (PKD), melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Peserta Pemilu 2024 pada Senin, 13 November 2023.

Edi Kiswanto selaku Ketua Panwaslucam Pati, Penertiban ini dilaksanakan Sesuai surat dari Bawaslu tanggal 10/11/2023, nomor: 300/PM.00.02/K.JT/-17/11/2023. Dan didampingi langsung oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), anggota Koramil dan Polsek Pati.



“Sejak surat instruksi itu turun dari Bawaslu Kabupaten Pati, kami langsung menindaklanjutinya dengan rapat koordinasi internal di Panwaslucam Pati hari Jum’at, 10 November 2023,” ujarnya.

Dikatakannya, penertiban APK ini akan dilakukan mulai pada Senin, 13 November 2023 hingga Kamis 16 November 2023. Bersama PKD se Kecamatan Pati.

Penertiban APK tersebut dikatakannya tidak pandang bulu mulai dari Partai Politik Peserta Pemilu di Kecamatan Pati, Calon DPR Kabupaten, Provinsi Jawa Tengah, dan DPR RI serta DPD.

“Hasil rapat koordinasi kami tertuang dalam surat yang kami layangkan, kirimkan secara elektronik kepada semua Partai Peserta Pemilu 2024 di wilayah kecamatan Pati lewat Bawaslu Pati. Dalam surat itu intinya kami menghimbau, menegaskan kepada Partai Peserta Pemilu 2024 dan Caleg untuk bisa menertibkan APK nya secara mandiri, jika para peserta pemilu tidak bisa menertibkan secara mandiri, maka perhari ini senin, 13/11/2023 kami Panwaslucam Pati dan jajaran kami akan menertibkan nya secara bertahap, ” jelasnya rinci.

Edi mengatakan, lokasi penertiban APK hari ini fokus di jalan-jalan protokol Kecamatan Pati, mulai alun-alun Pati ke utara seperti Pati Lor, Parenggan, Kutoharjo, Tambaharjo, Ngepungrojo dan lainnya.

“Selanjutnya akan dilakukan penertiban sesuai yang sudah kami jadwalkan. Harapannya dengan dibantu dan didampingi dari personil Satpol PP, Kepolisian Sektor Pati, Danramil Pati selama penertiban APK ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai, ” pungkasnya.(Red).

Published by

Categorised in:

No comment for Panwaslucam Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pemilu di Wilayah Kecamatan Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *