Saturday, 15-06-2024 10:43:38 am
Home » Pendidikan » Pelantikan Anggota Saka Wanabakti Pati Tahun 2023

Pelantikan Anggota Saka Wanabakti Pati Tahun 2023

(197 Views) November 28, 2023 1:19 pm | Published by | No comment

Suarapatinew.com – Pati. Pelantikan anggota baru Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti Pati dilaksanakan di bumi perkemahan Regaloh pada Selasa (28/11/2023).

Foto bersama Pinsaka, Sekertaris Pinsaka, Asper Regaloh, Senior, dan Anggota baru Saka Wanabakti Pati

Hadir pada acara tersebut Administratur/KKPH Pati Eko Teguh Prasetyo, S.Hut. selaku Pinsaka Wanabakti Pati, Sekertaris Pinsaka, Asper Regaloh, dan beberapa nanggota senior Saka Wanabakti Pati.



Kegiatan yang diikuti kurang lebih 40 peserta dari berbagai pangkalan di kabupaten Pati tersebut, meskipun dilaksanakan dengan sederhana namun dapat berjalan dengan khikmat.

Dalam sambutanya Pinsaka menyampaikan amanat kepada peseta upacara pelantikan agar bersemangat dalam mengikuti kegiatan yang dilakukan di Saka Wanabakti Pati, karena dalam pendidikan kepramukaan diharapkan adik-adik akan memiliki mental yang tangguh sebagai seorang calon pemimpin.

Lebih lanjut Pinsaka menyampaikan untuk mempersilahkan anggota Saka Wanabakti menggunakan fasilitas yang dimiliki KPH Pati untuk dimanfaatkan sebagai media berlatih.

“Banyak kegiatan yang dapat dilakukan adik-adik anggota pramuka Saka Wanabakti Pati diantaranya adalah penanaman yang tepat dilakukan di bulan-bulan ini karena memasuki musim penghujan ” Imbuh Pinsaka.

Menyikapi hal tersebut Sulewi, S.H. selaku sekertaris Pinsaka akan segera melaksanakan kegiatan penanam bersama adik-adik anggota Saka Wanabakti Pati yang direncanakan dilaksanakan pada pertengahan Desember ini.

Selain itu kegiatan-kegiatan baik latihan rutin setiap minggunya maupun kegiatan di alam terbuka juga akan disusun guna membekali kemampuan adik-adik anggota Saka Wanabakti yang tentunya berkaitan dengan ilmu kehutanan.

Kegiatan pelantikan ditutup dengan ramah tamah yang diisi dengan pemberian motivasi dari beberapa senior dan doa bersama yang dilanjutkan kembali ke pangkalan masing-masing, (red).

Published by

Categorised in:

No comment for Pelantikan Anggota Saka Wanabakti Pati Tahun 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *