Thursday, 30-05-2024 12:39:33 am
Home » Daerah » Warga Desa Sumbermulyo Tolak di Ajukan Oleh KTH Desa Lain

Warga Desa Sumbermulyo Tolak di Ajukan Oleh KTH Desa Lain

(61 Views) November 2, 2023 12:33 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati Kelompok Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ali Mahmudi berbondong bondong menuju kawasan hutan bersama warga desa sumbermulyo Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati.

Sore itu mahmudi dan warga berkumpul dalam satu misi yaitu menolak adanya lahan petak sumber makmur di petak 143 maupun di 145 yang telah diajukan oleh kelompok KTH desa lain kita sepakat tidak setuju untuk menolak Selasa (31/10/2023).



Lanjut mahmudi, kita tolak dan kita tetap bersatu padu untuk mempertahankan garapan kita yang telah turun temurun kita garap bersama sama warga LMDH sumbermuyo pada khususnya dan pada sore hari ini kita bersatu padu berkumpul di petak garapan petak 145 dengan semangat menolak.

 

Penasehat paguyuban LMDH sumbermulyo Ruslan dalam orasinya menolak keras adanya gerakan gerakan yang timbul dari pihak pihak lain sekaligus menyatakan sikap dengan satu gebrakan banner yang dalam hal ini menyatakan dalam kawasan hutan petak 143 petak 145 pangkuan LMDH sumber makmur desa sumbermulyo Kecamatan Tlogowungu.

 

RPH regaloh, BKPH regaloh, KPH Pati menolak keras di ajukan oleh KTH desa lain, karena sudah dikelola digarap oleh warga pribumi desa sumbermulyo karena kawasan pangkuan LMDH sudah dalam proses pengajuan Perhutanan Sosial (PS) Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif (KKPP)

 

Yang masuk dalam konteks keputusan menteri LHK 185 yang jelas kesempatan hari ini menyatakan sikap jangan serobot lahan pangkuanku yang jelas menolak adanya SK 192 yang terdaftar yang di putuskan menhankam tentang daftar kelompok indikatif di tolak keras sampai kapanpun siapa orangnya dari manapun asalnya kalau dia coba coba menerobos sampai merebut dengan cara menggunakan SK 9192 akan kita lawan keras, (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Warga Desa Sumbermulyo Tolak di Ajukan Oleh KTH Desa Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *