Thursday, 30-05-2024 12:56:57 am
Home » Daerah » Melihat Pesona Pemancingan Mora di Desa Wisata Talun Pati

Melihat Pesona Pemancingan Mora di Desa Wisata Talun Pati

(245 Views) December 27, 2023 8:14 am | Published by | No comment

 

PATI, SUARA PATINEWS – Musim liburan tinggal beberapa hari lagi. Bagi masyarakat Pati dan sekitarnya yang hobi memancing bisa menikmati suasana memancing di Desa Wisata Talun yang ada di Desa Talun, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.



 

Untuk mencapai lokasi pemancingan, para pengunjung bisa menempuh dengan perjalan darat sejauh kurang lebih 15 KM atau 30 menit dari pusat kota Pati ke arah selatan.

 

Salah satu destinasi yang perlu dicoba adalah pemancingan Mora. Azis Betet selaku owner Pemancingan Mora mengatakan, objek wisata buka setiap hari selama musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

 

Selain memancing, wisatawan yang berkunjung juga dapat menikmati hasil pancingan di lokasi. Sebab di Pemancingan Mora juga disediakan rumah makan atau resto dengan menu utama ikan.

 

“Disini kami menawarkan rumah makan dengan menu ikan bakar. Pengunjung juga bisa mancing sendiri, disini kami sediakan berbagi jenis macam ikan mulai dari nila, gurame, tombro, dan tersedia juga bibit ikanĀ  . Harganya pun bervariatif tergantung jenis ikannya ,Bisa dibeli ikan hidup atau yang sudah matang,” jelas Azis, Rabu (27/12).

 

Azis menambahkan, usaha yang sudah ia tekuni selama hampir 5 tahun ini cukup sukses dalam menggerakkan ekonomi warga setempat.

 

“Mora itu diambil dari bahasa Batak artinya kaya. Pengunjung yang hendak masuk cukup membayar Rp 30 ribu saja, bisa mancing sepuasnya. Ini sudah saya rilis sejak 5 tahun,” imbuhnya.

 

Selama libur Nataru ini, dikatakan ada peningkatan jumlah wisatawan yang didominasi dari warga asli Pati ,Ia berharap, Talun sebagai desa wisata pemancingan dapat terus diperkenalkan dan dipromosikan oleh pemerintah, sehingga perputaran ekonomi warga bisa terus berkembang.(Red).

Published by

Categorised in: , ,

No comment for Melihat Pesona Pemancingan Mora di Desa Wisata Talun Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *