Sunday, 28-04-2024 03:10:37 pm
Home » Daerah » Menyambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0718/pati Menggelegar Kegiatan Donor Darah

Menyambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0718/pati Menggelegar Kegiatan Donor Darah

(161 Views) December 12, 2023 7:27 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Menggandeng PMI Cabang Pati, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan donor darah di aula Suluh Bhakti Makodim Pati dengan peserta donor dari anggota Kodim Pati, Satuan Dinas Jawatan TNI AD, Persit, Satpol PP (Pemda) dan Polri. Selasa (12/12/2023).

Kegiatan donor darah tersebut adalah dalam rangka menyambut hari jadi ke-78 TNI AD atau Hari Juang TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Desember dengan mengusung tema “TNI AD Maju Bersama Rakyat”.



Dari 216 peserta donor darah, berhasil terkumpul sebanyak 163 kantong darah yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos diwakili Pasi Pers Kodim Pati Kapten Inf Andik Setyawan kepada perwakilan PMI Pati.

 

Dandim Pati melalui Pasi Pers mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut digelar dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023.

 

“Kodim Pati bersinergi dengan Pemda, Satuan Dinas Jawatan TNI AD, Persit dan Polri melaksanakan bhakti sosial donor darah ,”kata Pasi Pers.

 

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini semoga dapat bermanfaat serta membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami tidak dapat membantu apa-apa, dengan donor darah inilah yang dapat kami lakukan,”tandasnya.

 

Sementara itu Erlina Wahyuningsih
Koordinator Lapangan UTD PMI Pati menyampaikan apresiasi kegiatan sosial kemanusiaan donor darah yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati.

 

“Terimakasih kepada Kodim Pati yang telah mensupport kami. Kegiatan ini sangat membantu kami PMI Pati dalam membantu pengadaan darah di wilayah kabupaten Pati,”kata Erlina.

 

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI yang besar bersama rakyat dan untuk rakyat. Tentunya kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan ini sangat bermanfaat untuk rakyat,”tutupnya. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for Menyambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0718/pati Menggelegar Kegiatan Donor Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *