Thursday, 30-05-2024 12:13:43 am
Home » Daerah » Panwaslucam Pati Ajak Masyarakat Awasi Pesta Demokrasi.

Panwaslucam Pati Ajak Masyarakat Awasi Pesta Demokrasi.

(162 Views) December 16, 2023 3:45 am | Published by | No comment

PATI, Suara Pati News – Bertempat di ruang Kantor Kecamatan Pati, Panwascam Pati bersama Stakeholder terkait pada hari Jum’at 15 Desember 2023  menyelenggarakan rapat koordinasi tahapan pemilu tahun 2024. Rapat koordinasi bersama dihadiri oleh PPK Pati selaku penyelenggara teknis pemilu 2024, Camat Pati, Kapolsek Pati, Danramil 01 Pati, Satpol PP, dan koran lingkar Pati.

 



Dalam sambutannya ketua Panwaslucam Pati, Edi Kiswanto mengatakan maksud mengundang stakeholder, antara lain mengajak pihak-pihak terkait untuk bisa menjaga seluruh tahapan pemilu sesuai dengan asas dan prinsip-prinsip pemilu sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

 

Kedua, akan menekankan untuk terus membangun komunikasi dan koordinasi lintas sektor di wilayah Kecamatan Pati terkait pelaksanaan pengawasan tahapan kampanye sampai pelaksanaan pencoblosan dan hasil pemilihan pemilu tahun 2024.

 

“Selama kami bertugas, tentunya kami tidak bisa melaksanakan pengawasan secara sendirian oleh karena itu kami berkomitmen untuk jalin sinergitas dengan media. Penyampaian informasi lewat media agar masyarakat melek dan ikut berpartisipasi di dalam proses pemilu terutama dalam masa/ tahapan kampanye pemilu 2024,” katanya.

 

Dikatakan, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat seperti mewaspadai dan menangkal kampanye dengan menyebarkan berita2 hoaks, ujaran kebencian, sara dalam pemilu 2024.

 

“Kami juga berharap dalam tahapan kampanye pemilu 2024 ini berjalan aman dan damai. Keterlibatan semua pihak dalam pengawasan secara partisipatif sangat diharapkan oleh kami jajaran panwaslucam Pati,” imbuh Edi K.

 

Sementara itu Camat Pati Didik, menyambut baik adanya langkah rakor yang dilakukan panwaslucam Pati dan berharap Pemilu di Wilayah kecamatan Pati berjalan dengan sukses. Kapolsek Pati dan Danramil juga menyambut baik dan pihaknya akan ikut berpartisipasi agar bisa berjalan dengan aman dan terkendali.

 

Selanjutnya dari PPK Pati menyampaikan kami saat ini sedang tahapan rekrutmen KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) di 29 Desa/ Kelurahan se Kecamatan Pati sampai dengan tanggal 20 Desember 2023. Warga Kecamatan Pati bisa ikut mendaftarkan diri sesuai dengan persyaratan yang ada.

 

Rakoor Jalin Sinergitas Stakeholder oleh Panwaslucam Pati ini diharapkan bisa dilakukan rutin sebagai upaya untuk mengoptimalkan semua pihak sebagai upaya menjaga pemilu yang jujur, adil dan bermartabat. Sehingga pemilu 2024 sukses dalam perencanaan, pelaksanaan dan hasilnya .(Red).

Published by

Categorised in:

No comment for Panwaslucam Pati Ajak Masyarakat Awasi Pesta Demokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *