Thursday, 30-05-2024 01:25:28 am
Home » Daerah » Residivis Pencuri Kotak Amal Masjid Diamankan Polresta Pati

Residivis Pencuri Kotak Amal Masjid Diamankan Polresta Pati

(180 Views) December 15, 2023 10:21 am | Published by | No comment

PATI, SUARA PATI NEWS – Satreskrim Polresta Pati berhasil menangkap seorang residivis pencurian terhadap kotak amal masjid, Jumat (15/12). Pelaku berinisial SU (42) warga Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati diketahui telah beraksi sebanyak 13 kali diberbagai masjid.

 



Kapolresta Pati Kombes pol Andhika Bayu Adhitama melalui Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro mengungkapkan, pelaku beraksi dengan mencongkel kunci kotak amal dengan menggunakan obeng dan tang.

 

Terbaru, kata Kapolsek, SU beraksi di Masjid Bani Solichin turut Desa Kajar, Kecamatan Trangkil pada hari Sabtu 4 November 2023 lalu.

 

“Setelah adanya laporan unit reskrim Polsek Wedarijaksa meminta bantuan kepada team Opsnal Resmob Polresta Pati untuk kemudian dilakukan penyelidikan dan koordinasi lebih lanjut,” jelasnya, Jumat (15/12).

 

Iptu Suntoro menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan ke Mapolresta Pati dengan barang bukti kotak amal, satu buah grandel pengikat gembok, satu flashdisk berisi rekaman cctv terduga pelaku, motor Honda Vario dengan nomor polisi palsu, serta masing-masing satu buah obeng dan tang.

 

Berdasarkan keterangan dari pelaku, aksinya di Desa Kajar tersebut dirinya berhasil menggondol uang tunai senilai Rp 1 juta. Disamping itu, pelaku juga mengaku sudah melancarkan aksinya sebanyak 13 kali diberbagai masjid di Kecamatan Gabus, Tlogowungu, Juwana, Wedarijaksa, hingga Pati Kota.

 

Atas tindakannya tersebut, SU dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

 

“Kini pelaku disangkalkan dengan pasal 363 ayat 1 ke 5 tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (red).

Published by

Categorised in:

No comment for Residivis Pencuri Kotak Amal Masjid Diamankan Polresta Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *