Thursday, 30-05-2024 12:29:30 am
Home » Daerah » Seorang Pria Nyaris Babak Belur Usai Kedapatan Mencuri Motor

Seorang Pria Nyaris Babak Belur Usai Kedapatan Mencuri Motor

(133 Views) December 12, 2023 9:21 am | Published by | No comment

 

PATI, SUARA PATI NEWS – Warga Desa Gebang, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati dihebohkan dengan penangkapan seorang pria parubaya (58) yang kedapatan mencuri sepeda motor pada pentas Ketoprak, Senin malam (11/12) sekitar pukul 23.30 WIB.



 

Dalam video yang beredar luas di media sosial Facebook, memperlihatkan seseorang yang hampir babak belur diamuk massa yang geram dengan aksi pelaku.

 

Kepala Desa Gebang Susilo membenarkan kejadian tersebut. Diceritakan, kronologis bermula ketika si pemilik motor jenis Vega yang merupakan warga Desa Plumbungan, Kecamatan Gabus hendak kembali mengambil sepeda motor miliknya yang terparkir di tempat pentas Ketoprak.

 

Sesampainya di lokasi parkiran, pemilik motor yang tidak diketahui namanya tersebut melihat sepeda motor miliknya sedang dibawa oleh seseorang yang tidak dikenal.

 

Merasa harta bendanya dicuri, dirinya kemudian berteriak hingga si pencuri hampir babak belur dihajar massa.

 

“Awal mulanya, yang punya sepeda motor mau beli nasi goreng. Kebetulan saat mau ke lokasi motor, dilihat sudah dibawa orang. Langsung berteriak dan hampir di hajar massa,” ujar Kades Susilo saat dikonfirmasi pada Selasa (12/12).

 

Untuk menghindari amuk massa, pelaku yang diketahui bernama Dasri (58) warga Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus tersebut dibawa ke kantor desa. Pihak kepolisian bersama dengan TNI pun berjaga di sekitar lokasi untuk meredam amarah warga yang hendak memassa pelaku.

 

“TKP di lokasi pentas ketoprak, infonya orang Gebog Kudus bernama Dasri (58). Kejadian sekitar pukul 23.30 WIB,” tambahnya.

 

Susilo menambahkan, dari hasil introgasi yang dilakukan oleh pihak berwenang bersama dengan pihak pemerintah Desa Gebang, pelaku mengaku baru satu kali melakukan aksi pencurian.

 

Diduga, pelaku melancarkan aksinya bersama seorang rekannya yang berhasil menyelamatkan diri.

 

“Sempat diintrogasi desa bersama Babinkamtibmas dan Kapolsek. Pengakuannya baru melaksanakan aksinya sekali ini,” tandas Susilo.

 

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Gabus untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan satu rekan Dasri yang berhasil melarikan diri, masih dalam buron oleh pihak kepolisian. (Red).

Published by

Categorised in:

No comment for Seorang Pria Nyaris Babak Belur Usai Kedapatan Mencuri Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *