Thursday, 30-05-2024 12:40:34 am
Home » Daerah » Konsolidasi Pemenangan Partai Amanat Nasional (PAN) Di Sambut Antusias Warga Pati

Konsolidasi Pemenangan Partai Amanat Nasional (PAN) Di Sambut Antusias Warga Pati

(93 Views) January 21, 2024 1:20 pm | Published by | No comment

Pati , Suara Pati News – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pati menggelar konsolidasi pemenangan di Gedung PGRI, Minggu (21/1). Dalam pertemuan bersama ratusan kader itu, Ketua DPD PAN Pati Budiyono mentarget suara di dapil III Jawa Tengah yang meliputi Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan. Ia pun optimis, partai PAN mampu meraup puluhan ribu suara di tiap-tiap kabupaten.

Disinggung soal jumlah kursi di DPRD Kabupaten Pati, Budiyono masih sama mentargetkan satu dapil satu kursi. Meskipun target ini terkesan agak berlebihan lantaran PAN tidak mendapatkan jatah kursi pada Pileg 2019 lalu, dirinya optimis PAN yang sekarang sudah berbeda dengan PAN lima tahun lalu.



“PAN di Dapil III hanya kami targetkan satu kursi. Untuk di Pati 67 ribu suara, Rembang 40 ribu, Blora 60 ribu, dan Grobogan 30 ribu. Harapan kami di daerah satu dapil satu kursi,” sambung Budiyono yang juga Caleg DPR-RI.

Dalam hal dukungan terhadap calon presiden yang diusung oleh PAN yakni Prabowo-Gibran, dirinya juga akan terus menekan kemenangan paslon nomor 2 memimpin Bangsa dalam lima tahun ke depan.

Selain dihadiri oleh ratusan kader, konsolidasi juga dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan. Zulhas, sapaan akrabnya, mentargetkan satu dapil satu kursi.

Menurutnya, target ini tidak terlalu muluk-muluk mengingat partai yang ia usung tidak sebesar partai-partai yang lain. Hanya saja, dirinya cukup berbangga dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Pati terhadap kedatangan dirinya sebagai Ketum PAN.

“Melihat sambutan publik masyarakat terhadap PAN luar biasa. Insyaallah nanti Jawa Tengah tiap dapil satu kursi,” tegas pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Zulhas juga memerintahkan agar para kader PAN tetap solid, termasuk mendukung Prabowo-Gibran di ajang Pilpres, pungkasnya .(red)

Published by

Tags:

Categorised in:

No comment for Konsolidasi Pemenangan Partai Amanat Nasional (PAN) Di Sambut Antusias Warga Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *