Thursday, 30-05-2024 12:05:14 am
Home » Daerah » Awal Maret 2024 PEMKAB PATI Anggarkan 2.3 Milyar Untuk Pembangunan Jembatan Dan Jalan Depan SPBU Kaliampo menuju Sukobubuk.

Awal Maret 2024 PEMKAB PATI Anggarkan 2.3 Milyar Untuk Pembangunan Jembatan Dan Jalan Depan SPBU Kaliampo menuju Sukobubuk.

(192 Views) January 18, 2024 6:27 am | Published by | No comment

 

PATI, SUARA PATI NEWS – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati bakal segera memperbaiki jalan penghubung antara Desa Sukobubuk dan Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo dengan anggaran senilai Rp 1,8 miliar.



 

Rencana perbaikan jalan itu dikarenakan adanya kesalahpahaman warga yang terjadi beberapa waktu lalu. Warga menuding kerusakan jalan disebabkan aktivitas kendaraan pabrik tisu yang ada di wilayah tersebut.

 

Atas permasalahan itu, DPUTR Pati melalui Bidang Bina Marga kemudian mengusulkan perbaikan Jalan Sukobubuk-Wangunrejo menuju Perumahan Mutiara Persada.

 

“DPUTR berinisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh perumahan dan pabrik itu sendiri untuk menaikkan nilai positif iklim investasi,” ujar Pelaksana Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUTR Pati, Hasto Utomo, pada Selasa, 16 Januari 2024.

 

Perbaikan Jalan Sukobubuk-Wangunrejo dengan panjang satu kilometer dan lebar empat meter itu akan dibangun dengan aspal hotmix setebal delapan sentimeter pada Maret 2024.

 

“Ini masih kami survei, berarti proses menghitung. Awal Februari nanti proses tender. Sekitar awal Maret nanti bisa dimulai,” jelasnya.

 

Selain perbaikan jalan, DPUTR Pati juga akan melakukan perbaikan jembatan menuju Perumahan Taman Mutiara Persada, Kecamatan Margorejo dengan anggaran Rp 500 juta. Dikatakan, perbaikan ini akan dilakukan sebelum jalan pengaspalan Jalan Sukobubuk-Wangunrejo.

 

“Kalau jembatan lebarnya enam meter, bentangnya kurang lebih lima meter,” ucap Hasto.

 

Lebih lanjut, Hasto menyebut, anggaran pembangunan Jalan Sukobubuk-Wangunrejo ditotal dengan alokasi pembangunan jembatan penghubung jalan menuju Perumahan Taman Mutiara Persada, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati maka sebesar Rp 2,3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

 

Hasto memperkirakan pembangunan jalan dan jembatan akan memakan waktu selama tiga bulan.

 

“Itu pakai anggaran Rp2,3 miliar. Alokasi untuk jembatannya Rp 500 juta. Berarti jalannya Rp 1,8 miliar. Bareng jadi satu paket. Jadi mungkin nanti pelaksanaannya otomatis jembatan harus jadi dulu,” tandasnya.

Published by

Categorised in:

No comment for Awal Maret 2024 PEMKAB PATI Anggarkan 2.3 Milyar Untuk Pembangunan Jembatan Dan Jalan Depan SPBU Kaliampo menuju Sukobubuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *