Thursday, 30-05-2024 12:55:15 am
Home » Daerah » Joko Mustiko anggota DPRD Pati Harap Pengisian Perades Berjalan Kondusif

Joko Mustiko anggota DPRD Pati Harap Pengisian Perades Berjalan Kondusif

(99 Views) January 11, 2024 10:29 am | Published by | No comment

 

PATI, SUARA PATI NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beserta 401 kepala desa belum lama ini telah menyepakati pengisian perangkat desa (perades) dilaksanakan di pertengahan tahun ini, tepatnya di bulan Mei.



 

Menanggapi pengisian perades yang tinggal beberapa bulan, anggota komisi A DPRD Pati Joko Mustiko berharap agar dalam pengisian nanti tidak ada konflik seperti pengisian tahun 2022 silam. Menurutnya, carut marut pengisian lalu harus bisa dijadikan pembelajaran bagi Pemerintah Desa (Pemdes) untuk bisa melakukan pengisian sebaik mungkin.

 

Terlebih, lanjutnya, pengisian kali ini sudah diserahkan sepenuhnya ke masing-masing Pemdes. Sehingga, apapun yang terjadi pada pengisian perades nanti dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat.

 

“Kalau soal pengisian perades kan kemarin sudah disepakati antara Pemkab, DPRD, dan Kades. Sehingga nanti harapannya bisa berhak sebaik mungkin tanpa ada konflik,” jelas Joko Mustiko saat dikejar di ruang kerjanya, Kamis (11/1).

 

Sebagai bentuk kesiapan dari tiap Pemdes, Joko mengimbau agar seluruh stakeholder terkait bisa segera mempersiapkan terkait pengisian perades. Termasuk sosialisasi hingga pada saat pelaksanaan nanti.

 

Siapapun yang terpilih menjadi perades nanti, diharapkan oleh Joko dapat menjalankan sebaik mungkin mandat yang diberikan olehnya.

 

Terkait kekosongan di 471 kursi perades saat ini, Joko mengimbau agar aparatur desayang tersisa saat ini bisa bekerja secara maksimalkan terhadap pelayanan masyarakat. Politisi dari Partai Perindo ini juga tak memungkiri, jika kekosongan ini sangat berdampak terhadap kinerja pemerintahan desa.

 

“Saat ini kan masih ada ratusan kursi perangkat yang kosong. Jadi nanti ketika sudah diisi, mereka yang jadi adalah yang benar-benar berkompeten. Apalagi saat ini, aparatur desa dituntut untuk melek teknologi,” imbuh wakil rakyat asal Kecamatan Margorejo ini.

 

Sebagai bentuk kesiapan Pemkab, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) juga telah melaksanakan sosialisasi bersama dengan camat dan masing-masing Kades. (red).

Published by

Categorised in:

No comment for Joko Mustiko anggota DPRD Pati Harap Pengisian Perades Berjalan Kondusif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *