Tuesday, 16-04-2024 11:24:45 am
Home » Daerah » Fantastis, Pemkab Bakal Bangun Mushola dengan Anggaran Rp 1 Miliyar

Fantastis, Pemkab Bakal Bangun Mushola dengan Anggaran Rp 1 Miliyar

(44 Views) February 6, 2024 11:35 am | Published by | No comment

 

PATI, SUARA PATI NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) bakal membangun mushola dengan pagu anggaran sebesar Rp 1 miliyar. Rencananya, mushola tersebut akan dibangun di komplek Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).



 

Kabid Cipta Karya DPUTR Pati Arif Wahyudi menuturkan, anggaran yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah)

nantinya akan digunakan untuk membangun musholla dengan ukuran 9×9 meter.

 

“Itu diambilkan dari APBD Rp 1 miliar. Paling nanti April atau Mei bisa dimulai ukurannya 9×9 meter,” jelasnya, Selasa (6/2).

 

Disinggung apakah anggaran Rp 1 miliyar itu tidak terlalu berlebihan. Arif menyebut anggaran sebesar itu masih wajar. Sebab, dirinya membandingkan dengan mushola di Setda Pati yang menelan biaya sekitar Rp 700 juta.

 

“Tidak kemalahan, kalau dibandingkan dengan mushola Setda itu dulu Rp 700 juta. Kalau dibandingkan sekarang kan hampir sama,” tambahnya.

 

Terkait fasilitas yang disediakan nantinya, Arif menyebut masih sama seperti mushola pada umumnya seperti tempat wudhu dan kamar mandi.

 

Hanya saja memang, meskipun anggaran tersebut terkesan besar. Nominal itu sesuai dengan usulan dari kepalanya Bappeda Pati, Muhtar.

 

“Itu nanti untuk kepentingan dua kantor, penggagasnya pak Muhtar. Jadi nanti lokasinya di tengah-tengah,” tandasnya.

 

Disinggung besaran nominal yang dikhawatirkan menimbulkan tanda tanya besar lantaran anggaran yang disediakan sangat besar hanya untuk bangunan musholla. Arif enggan berkomentar banyak dan menyebut sudah sesuai untuk peruntukan dan usulan dari Kepala Bappeda.((Red).

Published by

Categorised in:

No comment for Fantastis, Pemkab Bakal Bangun Mushola dengan Anggaran Rp 1 Miliyar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *