Thursday, 30-05-2024 01:10:09 am
Home » Daerah » Pedagang Durian Kranjang, Pria Asal Tambakromo Pati Raup Omset Jutaan Rupiah

Pedagang Durian Kranjang, Pria Asal Tambakromo Pati Raup Omset Jutaan Rupiah

(110 Views) February 24, 2024 10:24 am | Published by | No comment

 

PATI,  SUARA PATI NEWS – Musim panen raya durian di beberapa daerah di Indonesian dirasakan manfaatnya oleh sebagian masyarakat. Tak hanya petani, buah yang terkenal akan duri tajamnya ini juga membawa berkah tersendiri bagi para penjual yang mangkal di pinggir jalan.



 

Salah satunya yang bisa dijumpai di Jalan Gabus-Tambakromo turut Desa Karangmulyo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

 

Sebut saja Kipli, pria ini mengaku bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah dari hasil jual-beli durian yang ia bayangkan dari Bali.

 

Bahkan, setiap harinya dirinya mampu menjual sebanyak 50 keranjang durian atau Kurang lebih 100 buah. Jika dikalkulasi harga satu buah durian adalah Rp 10-70  ribu, Kipli mengaku bisa meraup omset hingga jutaan rupiah

 

“Jadi kan ini mumpung musim durian, saya ambil dari petani di Bali kemudian dijual lagi disini. Harganya macam-macam, mulai dari Rp 10 ribu hingga yang paling mahal Rp 70 ribu per buah,” kata Kipli, Sabtu 24 Februari 2024.

 

Di lapak yang ia sewa dari tetangganya itu, dirinya dibantu dengan seorang teman untuk melayani para pembeli.

 

Tak hanya satu lapak, Kipli saat ini mulai mengembangkan bisnisnya ini dengan membuka cabang di beberapa kecamatan seperti di Pati Kota, Gabus, hingga Winong.

 

“Sebenarnya tidak hanya disini, karena saya juga membuka lapak durian di daerah lain yang tempat strategis,” imbuhnya.

 

Karena keterbatasan stok durian dari petani, dirinya mengaku sering kuwalahan dalam melayani permintaan pelanggan lantaran buah durian hanya datang tiga hari sekali.

 

Sementara itu, Slamet Supriyadi salah seorang pembeli mengaku sangat puas dengan buah durian yang dijual. Menurutnya, rasa dan kualitas durian dari Bali tak kalah dengan durian dari Jawa.

 

“Kalau rasanya masih, legit, dan enak tidak kalah dari durian lokal. Apalagi harganya juga murah,” tandasnya.( Red).

Published by

Categorised in:

No comment for Pedagang Durian Kranjang, Pria Asal Tambakromo Pati Raup Omset Jutaan Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *