Thursday, 30-05-2024 12:49:16 am
Home » Daerah » Joni Kurnianto Wakil 1 DPRD Pati Siap Bantu Perbaikan Jalan dan Tanggul Sungai di Kelurahan Parenggean, Pati

Joni Kurnianto Wakil 1 DPRD Pati Siap Bantu Perbaikan Jalan dan Tanggul Sungai di Kelurahan Parenggean, Pati

(69 Views) March 13, 2024 8:16 am | Published by | No comment

PATI, SUARA PATI NEWS – Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Pati dalam beberapa pekan terakhir menyebabkan tanggul irigasi yang berada di Kelurahan Parenggean, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati tergerus. Kondisi ini lantas mengundang reaksi dari Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto bersama anggota DPRD Jawa Tengah Dapil IV, Kartina Sukawati untuk meninjau lokasi beberapa waktu lalu.

 



Bersama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Joni berjanji akan segera memperbaiki tanggul yang dikhawatirkan jebol dan menyebabkan air meluber ke pemukiman. Tak hanya itu saja, permasalahan lain adalah jalan rusak yang ada di Kelurahan Parenggean juga tak luput dari perhatian politisi Partai Demokrat ini.

 

“Kemarin saya bersama Bu Ina anggota DPRD Jawa Tengah, dan BBWS meninjau di Kelurahan Parenggean karena ada masalah disana. Kami mengecek kondisi kerusakan jalan dan tanggul sungai yang mulai kropos. Talud juga diperbaiki baru jalannya,” ujarnya.

 

Ia mentargetkan pada bulan Maret atau April perbaikan dapat segera direalisasikan, sehingga dapat memberikam rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kelurahan Parenggean.

 

Tak hanya itu saja, Joni juga mendapati laporan naiknya debit anak Sungai Silugongonggo yang posisinya berada dekat dengan perumahan warga, sehingga dikawatirkan akan menggerus pemukiman di sekitarnya.

 

Joni mengungkapkan, kondisinya cukup memprihatinkan, dengan arus sungai yang cukup kuat, ia khawatir tanggul sungai akan jebol. Kendati demikian, Joni cukup mengapresiasi respon positif pegawai kelurahan dan warga setempat yang telah menahan tanggul sungai dengan drum dan alat seadanya.

 

“Kami ajukan ke balai besar agar segera diperbaiki dan direhab. Karena ini sangat berbahaya kalau banjir besar bisa menggerus pemukiman disekitar. Insyaallah akan segera ditindaklanjuti,” tandasnya.(Red).

Published by

Categorised in:

No comment for Joni Kurnianto Wakil 1 DPRD Pati Siap Bantu Perbaikan Jalan dan Tanggul Sungai di Kelurahan Parenggean, Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *