Thursday, 30-05-2024 01:06:35 am
Home » Daerah » Dewan Pati Harap Perbaikan Jalan Sukolilo-Prawoto Dicor Beton

Dewan Pati Harap Perbaikan Jalan Sukolilo-Prawoto Dicor Beton

(66 Views) April 7, 2024 3:24 am | Published by | No comment

PATI, SUARA PATINEWS– Kerusakan jalan Sukolilo-Prawoto, Kabupaten Pati masih menjadi polemik yang belum terselesaikan hingga kini. Jalan alternatif penghubung antar Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus ini kondisinya memang rusak cukup parah.

Kerusakan jalan ini dikarenakan setiap hari dilalui kendaraan berat muatan batu tambang yang beroperasi di sepanjang jalan Sukolilo-Prawoto.



Usulan dana Inpres tahap II yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) pun hingga kini belum disetujui.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin mengusulkan agar perbaikan ruas jalan ini dilakukan cor beton. Ali menilai, jika nantinya perbaikan masih dilakukan dengan aspal, sama saja membuang-buang anggaran karena akan cepat rusak kembali.

Bersama komisi C selaku mitra kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Ali berharap untuk segera mengebut perbaikan jalan Sukolilo-Prawoto.

“Saya sering menyampaikan saat rapat, saya minta untuk diperhatikan. Namun pak kepala PU menjawab keterbatasan anggaran. Memang seharusnya dicor, karena kalau di aspal akan cepat rusak. Disana juga sering banjir. Kami berharap agar dicor,” kata dia.

Pria asal Kayen ini juga tak memungkiri, selain diakibatkan keberadaan truk tambang. Kerusakan jalan ini juga dikarenakan sering diterjang banjir bandang yang membuat aspal mudah mengelupas.

“Jadi mohon DPUTR untuk segera memperbaiki. Pak kepala desa itu sudah berkali-kali marah lantaran jalan rusak tak kunjung diperbaiki. Bahkan warga juga sempat demo,” keluhnya.

Sebagaimana diketahui, perbaikan jalan Sukolilo-Prawoto merupakan usulan pertama untuk segara diperbaiki melalui dana Inpres tahap II yang hingga kini belum ada titik terang. (red)

Published by

Categorised in: ,

No comment for Dewan Pati Harap Perbaikan Jalan Sukolilo-Prawoto Dicor Beton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *