Sunday, 05-05-2024 06:48:20 pm
Home » Daerah » Doa Bersama Antar Lintas Agama, Begini Harapan Kapolres Kudus

Doa Bersama Antar Lintas Agama, Begini Harapan Kapolres Kudus

(23 Views) April 25, 2024 4:58 pm | Published by | No comment

 

SUARA PATI NEWS. KUDUS – Dalam upaya menciptakan suasana yang damai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). ” Disinilah, Polres Kudus malam ini menggelar doa bersama antar lintas agama yang berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Kudus, pada Kamis malam (25/4/2024).



Maka untuk kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Dalam Negeri” hal ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam memelihara toleransi antar umat beragama.

 

Sehingga kedepan harapannya dapat terwujud pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan sejuk. ” semua acara tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolres Kudus, jajaran Forkopimda, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kemenag, PC NU, PD Muhammadiyah, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kudus, Bhayangkari Cabang Kudus dan PJU Polres Kudus.

 

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan, doa bersama ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Kudus.

 

“Kami berharap dengan kegiatan doa bersama ini, dapat memperkuat tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama,” ucap AKBP Dydit Dwi Susanto di hadapan awak media.

 

Lanjut Kapolres Kudus, dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan pemilihan Bupati Kudus. Pihaknya menegaskan, bahwa pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal. Sebagaimana yang telah dilakukan pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin.

 

Dirinya juga menghimbau, dalam proses pilkada mendatang agar masyarakat Kabupaten Kudus dapat menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun berbeda pilihan. “Jangan sampai terpecah belah karena isu-isu yang tidak benar atau hoaks.

 

“Mari kita jaga bersama situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga pesta demokrasi baik dalam Pilgub maupun Pilbup bulan November 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai.

 

Kita harus mempunyai keyakinan, siapapun yang memimpin kelak, pasti mempunyai kemampuan. Yaitu untuk mengelola potensi wilayah dan kemajuan daerah,” ujar Kapolres Kudus.

 

AKBP Dydit Dwi Susanto menambahkan, pihaknya terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kudus termasuk para tokoh agama atas dukungannya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024.

 

Sehingga pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 H berjalan aman dan lancar. Tak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan mohon maaf lahir dan batin”, tutup AKBP Dydit Dwi Susanto. (@Gus Kliwir)

Published by

Categorised in:

No comment for Doa Bersama Antar Lintas Agama, Begini Harapan Kapolres Kudus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *