Monday, 29-04-2024 06:11:19 pm
Home » Daerah » DPRD Pati Dorong Pemerintah Perhatikan Sektor Pendidikan Non Formal

DPRD Pati Dorong Pemerintah Perhatikan Sektor Pendidikan Non Formal

(44 Views) April 15, 2024 10:04 am | Published by | No comment

PATI, SUARA PATINEWS – DPRD Kabupaten Pati menilai keberadaan pendidikan non formal juga tak kalah penting keberadaannya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu, anggota DPRD Pati Suwarno, berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) lebih memperhatikan sektor pendidikan non formal.

Sebab, selama ini Warno menilai Disdikbud lebih fokus terhadap pendidikan formal. Salah satu yang ia usulkan adalah penambahan anggaran untuk pendidikan non formal, seperti pelatihan, kursus, dan sejenisnya.



“Saya sarankan Disdik untuk memberikan recom ke pusat supaya dipermudah. Supaya proposal bisa disetujui, sehingga kegiatan pendidikan non formal bisa berjalan lancar,” jelas politisi dari PDI-P ini.

Warno yang merupakan anggota dari Komisi D juga menyadari keterbatasan anggaran untuk kegiatan pendidikan non formal seperti yang selama ini dilakukan oleh beberapa yayasan maupun Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

Wakil rakyat asal Kecamatan Winong ini juga sangat berharap aspirasi untuk pendidikan non formal / bisa didengar oleh pemerintah pusat lantaran turut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mengingat Disdik belum mampu membiayai atau memberikan sarana prasarana. Jadi yang paling mudah memberikan usulan kemudian disetujui Disdik, seharusnya dari kementerian bisa memikirkan,” tutup Suwarno. (red)

Published by

Categorised in:

No comment for DPRD Pati Dorong Pemerintah Perhatikan Sektor Pendidikan Non Formal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *