Monday, 29-04-2024 06:51:58 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Ketua DPRD Pati Harapkan Sinergi Pj Bupati Dalam Rangka Mengatasi Masalah Banjir

Ketua DPRD Pati Harapkan Sinergi Pj Bupati Dalam Rangka Mengatasi Masalah Banjir

(37 Views) April 8, 2024 5:02 am | Published by | No comment

PATI, SUARA PATINEWS – Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin meminta peranan aktif dari Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam rangka mengatasi permasalah banjir yang setiap tahun melanda.

Janji pemerintah pusat untuk segera menormalisasi sungai Juwana serta membuatkan sungai sudetan dalam rangka penanggulangan banjir yang hingga kini belum direalisasi membuat ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin geram.



Sebagai pejabat tertinggi, Ali menilai PJ harus bertanggungjawab, atau bahkan harus tegas supaya pemerintah pusat tergugah untuk segera mengatasi permasalahan banjir yang sudah cukup lama menggenangi bantaran sungai Juwana.

“PJ Bupati kan bertanggung jawab alias yang menjadi nahkoda di Kabupaten Pati. Jadi harus mengusulkan ke pusat. Kalau tidak harus ngotot, masyarakat harus bersatu,” tambahnya.

Dikatakan, janji yang sebelumnya diungkapkan oleh Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS hanya janji manis belaka bagi masyarakat Pati.

“Sungai Juwana ini adalah kewenangan pusat, dalam hal ini adalah BBWS Jawa Tengah. Selama ini mereka hanya memberikan angin segar, nanti akan dibuat sungai sudetan dan dinormalkan secara besar-besaran. Jangan hanya angin segar saja. Padahal mereka sudah melakukan kajian dan sebagainya, sejak tahun 2010,” beber Ali Badrudin.

Menurutnya, banjir yang cukup besar di Kabupaten Pati tidak bisa ditangani sendiri oleh Pemkab Pati, lantaran memerlukan biaya yang cukup besar.

Sehingga jika Pj Bupati mau mengusulkan ke pusat, Ali yakin sedikit demi sedikit permasalahan banjir bisa berkurang. (red)

Published by

Categorised in:

No comment for Ketua DPRD Pati Harapkan Sinergi Pj Bupati Dalam Rangka Mengatasi Masalah Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *