Thursday, 30-05-2024 12:53:51 am
Home » Daerah » Uncategorized » Ketua DPRD Pati Sebut Bintek Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan Para Anggotanya 

Ketua DPRD Pati Sebut Bintek Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan Para Anggotanya 

(57 Views) April 22, 2024 4:36 am | Published by | No comment

PATI, SUARA PATINEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati belum lama ini baru saja menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Aula Gets Hotel Semarang pada Jum’at (19/04/2024).

Diadakan di Semarang, karena DPRD Kabupaten Pati memiliki kerjasama dengan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang yang dianggap menjadi kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan Bimtek kali ini.



Ketua DPRD Ali Badrudin saat dikonfirmasi mengatakan, dilaksanakannya Bintek ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan jajarannya yang duduk di kursi legislatif.

Ali menilai, penting bagi anggota dewan untuk memahami tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Seharusnya diharapkan, sebagai dewan harus proaktif dalam mendengarkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Agenda ini telah direncanakan sejak tahun 2023 dan dijalankan pada tahun 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota DPRD,” ujarnya.

Selain pemahaman untuk para anggota, lanjut Ali, Bintek ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi fungsi pengawasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah.

Karena sebagaimana diketahui, salah satu fungsi DPRD adalah pengawasan terhadap kinerja pemerintahan. Sehingga Ali berharap, dengan adanya Bintek ini anggotanya diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi pengawasan.

Dengan adanya kegiatan seperti Bimtek ini, diharapkan anggota DPRD Kabupaten Pati dapat semakin siap dan terampil dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin agenda ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Pembahasan mengenai LKPJ akan membawa rekomendasi yang penting untuk dipahami,” tutup politisi dari PDI-P ini. (red)

Published by

Categorised in:

No comment for Ketua DPRD Pati Sebut Bintek Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan Para Anggotanya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *