Wednesday, 29-05-2024 11:40:23 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Memasuki Hari Raya, Ketua DPRD Pati Harap Harga Beras Stabil

Memasuki Hari Raya, Ketua DPRD Pati Harap Harga Beras Stabil

(34 Views) April 6, 2024 7:41 pm | Published by | No comment

PATI, SUARA PATINEWS– Harga beras yang mencapai harga 15 ribu rupiah perkilo di pasaran tentu sangat meresahkan warga di kota berjuluk Bumi Mina Tani ini. Padahal harga jual gabah pasca panen di kalangan petani hanya berkisar 5 hingga 6 ribu per kilogramnya.

Ali tidak ingin, di tengah panen raya yang saat ini dirasakan oleh petani dengan harga murah. Justru berbanding terbalik dengan harga beras yang tinggi.



Untuk bisa menstabilkan harga beras di pasaran, ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin meminta kepada stakeholder terkait baik itu Bulog, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), hingga Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) agar dapat melakukan operasi pasar.

Sebagai ketua dewan, Ali tentu mendapati banyak keluhan warga akan mahalnya harga beras. Terlebih menjelang hari raya idul fitri seperti saat ini, dimana kebutuhan bahan pangan masyarakat melonjak tinggi.

“Fungsi kita itu mengawasi, jadi kalau ada harga beras tinggi kita awasi. Termasuk Bulog kami mohon kerjasamanya, jangan sampai beras di Bulog dijual keluar daerah,” pintanya.

Politikus dari PDIP ini juga mengapresiasi upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan operasi pasar murah di tiap-tiap kecamatan dalam rangka menstabilkan harga.

“Ketika pemerintah memberikan subsidi melalui pasar murah itu kan tujuannya untuk menstabilkan harga,” tandasnya. (red)

Published by

Categorised in:

No comment for Memasuki Hari Raya, Ketua DPRD Pati Harap Harga Beras Stabil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *