Thursday, 30-05-2024 01:20:49 am
Home » Daerah » Uncategorized » Ribuan Hektar Sawah di Pati Gagal Panen, Dewan Dorong Pemkab Gelontorkan Bantuan

Ribuan Hektar Sawah di Pati Gagal Panen, Dewan Dorong Pemkab Gelontorkan Bantuan

(46 Views) April 6, 2024 7:43 pm | Published by | No comment

PATI, SUARA PATINEWS – Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati belum lama ini telah menggelontorkan bantuan bibit padi kepada petani korban banjir. Hal ini dinilai oleh wakil ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi belum cukup membantu penderitaan para petani yang menjadi korban banjir selama berbulan-bulan.

Lantaran bencana banjir yang menggenang cukup lama yaitu sejak awal tahun 2024, Hardi berharap agar Pemkab memberikan bantuan yang lebih baik untuk para petani dan juga seluruh masyarakat yang menjadi korban banjir.



Menurut Hardi, pemerintah juga harus hadir dalam memberikan bantuan seperti beras untuk makanan pokok sehari-hari. Terlebih, harga beras yang saat ini masih cukup tinggi, bantuan semacam ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi hari raya idul fitri.

“Jadi Bulog bisa konsultasi dengan Disperindag. Itu harus disiapkan, karena kasihan para petani. Kami dorong Bulog menyiapkan beras untuk petani yang gagal panen,” harapnya.

Politisi dari Partai Gerindra ini juga menyadari, gagal panen yang melanda ribuan hektar sawah karena banjir ini menyebabkan stok beras baik yang ada di pasaran maupun di gudang-gudang menjadi berkurang.

“Kemarin saya lihat memang kondisi sawah sudah hampir panen, dan beberapa panen. Inilah yang perlu dilakukan pengawasan harga,” imbuhnya.

Kendati demikian, pria asal Kayen ini meminta agar Bulog dan Pemkab Pati menjamin ketersediaan beras sebelum, saat, dan pasca idul fitri.

“Ketika operasi pasar saya harap harga beras terjangkau, yang penting bisa terjangkau di masyarakat. Sehingga kami minta Bulog dapat memenuhi kebutuhan beras pasca adanya bencana banjir,” tukas Hardi. (red)

Published by

Categorised in:

No comment for Ribuan Hektar Sawah di Pati Gagal Panen, Dewan Dorong Pemkab Gelontorkan Bantuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *