Monday, 17-06-2024 05:14:04 pm
Home » Nasional » Safari Politik ke Pati, Mas Dar Makin PeDe Maju Pilgub Jateng

Safari Politik ke Pati, Mas Dar Makin PeDe Maju Pilgub Jateng

(41 Views) May 28, 2024 12:42 pm | Published by | No comment

 

PATI, SUARA PATINEWS – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah sekaligus Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudaryono, melakukan safari politik ke Kabupaten Pati pada Selasa 28 Mei 2024.



Dalam kunjungannya ini, Mas Dar sapaan akrabnya, mendeklarasikan diri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akhir tahun nanti. Ia mengaku bahwa dirinya sebagai kader partai didorong Prabowo Subianto untuk maju di Pilkada Jateng 2024.

 

“Kita didawuhi, kita diperintah ya kita ikhtiar ke sana. Demokrasi itu kan kekuasaan ada di rakyat, kita menawarkan diri, kita mempromosikan diri, kita memperkenalkan diri, biar rakyat yang menilai,” ujarnya saat menghadiri konsolidasi di Gedung Serba Guna Desa Plangitan, Kecamatan/Kabupaten Pati.

 

Selain didorong Prabowo, ia maju sebagai gubernur lantaran ingin memberdayakan masyarakat Jateng. Menurutnya, masyarakat Jateng yang mempunyai etos kerja tinggi sangat disayangkan jika lapangan kerja yang tersedia tak seimbang.

 

Oleh karena itu, Sudaryono ingin menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Jateng. Dengan begitu, mereka tidak lagi harus merantau ke luar daerah untuk mendapatkan kemakmuran.

 

“Rakyat Jateng ini punya mental kalau kerja itu tenanan. Selama pemerintah itu bisa menyediakan suatu wahana lapangan pekerjaan, wahana kreasi, inovasi dan seterusnya, orang-orang yang gemati, telaten kerja keras ini itu betul-betul dia harus keluar Jateng baru dia mendapatkan kemakmuran,” jelasnya.

 

Saat ini, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat. Rencananya, Ia akan menjalin komunikasi dengan Partai Golkar Partai Amanat Nasional (PAN), Golongan Karya (Golkar) dan partai lainnya.

 

“Kita terus jalin komunikasi karena itulah politik. Apalagi kalau kami Gerindra kan kursi untuk pilgub kan belum 20 persen, itu harus ada kita komunikasikan politik, termasuk di Pati untuk bupati,” lanjutnya. (Stn/red)

Published by

Categorised in: ,

No comment for Safari Politik ke Pati, Mas Dar Makin PeDe Maju Pilgub Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *