Thursday, 30-05-2024 12:12:52 am
Home » Daerah » Uncategorized » Jelang Pilkada, PDI-P Pati Jalin Komunikasi dengan Empat Parpol

Jelang Pilkada, PDI-P Pati Jalin Komunikasi dengan Empat Parpol

(42 Views) May 9, 2024 7:45 am | Published by | No comment

PATI, SUARA PATINEWS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pati mulai menjalin komunikasi sekaligus silaturahmi dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati bulan November mendatang.

Pada Kamis 9 Mei 2024, dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Pati Ali Badrudin, partai berlambang kepala banteng itu memulai komunikasi dengan mendatangi Partai Golkar, Nasdem, PKS (Partai Keadilan Sejahtera), dan Demokrat.



Dihadapan wartawan, Ali mengatakan bahwa rangkaian safari politiknya ini sebagai bentuk kesiapan jelang kontestasi Pilkada Pati. Dikatakan bahwa komunikasi dengan Parpol lain sangat penting. Hal ini menurutnya, supaya nanti bisa terpilih Bupati Pati yang memang memiliki visi misi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pati.

“Kita silaturahmi, komunikasi politik, karena sebentar lagi kan Pilkada. Tujuan kita hanya silaturahmi untuk menciptakan kondusifitas saat pemilu nanti,” ujarnya.

Hanya saja, Ali menegaskan jika pertemuan dengan empat Parpol ini bukan membicarakan soal koalisi untuk menghadapi Pilkada. Meski demikian, ia juga tidak menutup kemungkinan jika dikemudian hari pihaknya bakal membuka koalisi dengan keempatnya.

“Tetapi jangan diprediksi kita akan koalisi. Mungkin nanti kita akan koalisi, yang penting untuk kesejahteraan masyarakat Pati,” jelasnya.

Ali yang juga Ketua DPRD Pati ini menambahkan, dipilihnya keempat Parpol dalam silaturahmi karena dirasa memiliki pandangan politik yang sama dengan PDI-P. Terkait Parpol lain, dirinya juga tidak menutup kemungkinan bakal ada pembicaraan serupa.

“Kita awali di Golkar, karena suara terbanyak setelah PDI-P adalah Golkar. Kemudian di Nasdem, PKS, dan terakhir di Demokrat,” tutup Ali Badrudin. (red)

Published by

Categorised in:

No comment for Jelang Pilkada, PDI-P Pati Jalin Komunikasi dengan Empat Parpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *