Monday, 17-06-2024 05:09:01 pm
Home » Daerah » Uncategorized » Penanaman Bibit Buah oleh Anggota Saka Wanabakti Pati

Penanaman Bibit Buah oleh Anggota Saka Wanabakti Pati

(99 Views) May 26, 2024 2:00 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan anggota Satuan Karya Wanabakti Pati melaksanakan penanaman serempak berbagai jenis bibit buah-buahan yang dirangaki dengan Persami (perkemahan sabtu malam minggu) pada Minggu, 26 Mei 2024 di hutan pinus Pangonan.

Penanaman Bibit Buah-Buahan oleh Anggota SWB Pati

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua komunitas Semut Ijo Lestari Andik Aristiawan, Ancu Bina Muda Kwarcab Pati Amprih H, Ketua DKC Pati Dhea AF, ketua LMDH Hutan Lestari desa Gunungsari Sudadi, Sekertaris SWB Pati Sulewi, dan KRPH Pangonan Suranto serta puluhan anggota dan senior SWB Pati yang berasal dari beberapa Sekolah Menengah di Kabupaten Pati diantaranya SMKN Jateng di Pati, SMK Farming Pati, SMAN 2 Pati, SMAN 3 Pati, dan SMAN Kayen.



Adapun jenis bibit buah yang ditanam diantaranya nangka, sukun, sirsat, pete, alpukat yang diharapkan selain akan menghasilkan buah-buahan lokal juga sebagai penahan erosi.

Pendakian ke Situs Watu Payon

Menurut sekertaris SWB Pati Sulewi bahwa kegiatan ini sudah direncanakan beberapa waktu lalu namun menunggu waktu yang tepat dalam pelaksanaanya, mengingat anggota SWB Pati adalah siswa yang masih aktif menempuh pendidikan di sekolah, sehingga memerlukan waktu yang ideal agar tidak mengganggu kegiatan asik-adik di sekolah.

Selain kegiatan penanaman bibit buah masih menurut Sulewi, kegiatan dirangkai dengan Persami dan pendakian ke puncak Watu Payon dengan tujuan melatih kemandirian serta jiwa cinta alam kepada asik-adik anggota SWB Pati, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Penanaman Bibit Buah oleh Anggota Saka Wanabakti Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *