Thursday, 30-05-2024 12:15:07 am
Home » Daerah » PJ Bupati Pati Serahkan Tali Asih Atlet dan Pelatih Berprestasi PEPARPROV IV Jawa Tengah 2023

PJ Bupati Pati Serahkan Tali Asih Atlet dan Pelatih Berprestasi PEPARPROV IV Jawa Tengah 2023

(46 Views) May 6, 2024 6:46 am | Published by | No comment

 

SUARA PATI NEWS. PATI – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro serahkan tali asih kepada para atlet dan pelatih National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pati yang berprestasi dalam gelaran Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) IV Jawa Tengah Tahun 2023.



Turut hadir dalam penyerahan tali asih tersebut Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono, Sekretaris Dinporapar Pati, Endah Murwaningrum, Pelatih Olahraga Ahli Muda Bidang Keolahragaan Dinporapar, Edi Siswanto, Wakil Ketua NPCI Pati serta para atlet dan pelatih NPCI Pati.

 

Penyerahan tali asih tersebut dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (6/5/2024) pagi.

 

Diketahui, PEPARPROV IV Jawa Tengah Kabupaten Pati Tahun 2023 merupakan ajang kompetisi olahraga yang dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 13 September 2023 lalu, di Kabupaten Pati.

 

Wakil Ketua NPCI Kabupaten Pati Supardi menjelaskan, bahwa pada ajang Peparprov IV Jawa Tengah tahun 2023 di Kabupaten Pati kemarin, kontingen NPCI Pati mengirimkan sebanyak 38 atlet, 6 pelatih dan 12 official, dengan hasil akhir NPCI Pati memperoleh 4, emas 7 perak dan 7 perunggu serta mampu menduduki peringkat 18 dari 35 kabupaten/kota yang berpartisipasi.

 

Sedangkan pendanaan kegiatan ini berasal dari APBD Kabupaten Pati Tahun 2024.

 

“Tentu prestasi ini jauh lebih baik dari PEPARPROV edisi sebelumnya, tahun 2018 NPCI Pati menduduki peringkat 28 Dari 31 peserta,” terangnya.

 

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pati yang selama ini turut membantu dalam perkembangan dan prestasi yang diraih oleh altet NPCI Pati.

 

Sementara itu Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengungkapkan rasa bangganya, kepada para atlet yang meraih prestasi pada gelaran PEPARPROV 2023 ini. Menurutnya pemberian tali asih ini baru pertama kali dilakukan, sehingga ia berharap agar nantinya para atlet ini mampu lebih bersemangat lagi dalam mengikuti even-even selanjutnya.

 

“Mudah-mudahan kedepan nanti bisa dianggarkan kembali, jadi mana kala ada temen-temen pas mengikuti even yang kaitannya dengan NPCI ini lebih semangat lagi,” ungkapnya.

 

Henggar berharap, kedepannya pada saat ada even-even seperti ini bisa dialokasikan. Walaupun mungkin pengalokasian dana tersebut dilakukan pada tahun berikutnya.

 

“Seperti yang dilakukan teman-teman ini sebenarnya di tahun 2024 ini juga tidak ada alokasi anggaran. Tetapi kemarin kami bersama teman-teman Dinporapar, akhirnya kita bisa coba alokasikan,” tegasnya.

 

Ia membeberkan, bahwa pemberian bonus tali asih kepada para atlet dan pelatih ini dilakukan untuk membangun olahraga khususnya di NPCI Kabupaten Pati.

 

“Karena kita ini kepingin, pada saat nanti NPCI ini berlaga pada even-even NPC di tingakt Provinsi Jawa Tengah, banyak atlet kita yang menyumbangkan medali,” sebut Henggar.

 

Pihaknya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota NPCI Pati untuk bersama-sama saling menjaga dan membina atlet-atlet yang ada di NPCI agar lebih berprestasi lagi. (Stn)

Published by

Categorised in:

No comment for PJ Bupati Pati Serahkan Tali Asih Atlet dan Pelatih Berprestasi PEPARPROV IV Jawa Tengah 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *