Monday, 17-06-2024 03:49:33 pm
Home » Daerah » Siap Maju Pilkada Pati Sudewo Resmi Dapatkan Rekomendasi dari Partai Nasdem

Siap Maju Pilkada Pati Sudewo Resmi Dapatkan Rekomendasi dari Partai Nasdem

(29 Views) June 4, 2024 11:54 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Gerindra, Sudewo, telah mendapatkan rekomendasi resmi dari Partai NasDem maju Pilkada 2024. Dia mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon Bupati Pati di Pilkada 2024.

“Besok kita dapat undangan di DPP NasDem Tower untuk mengambil rekomendasi bakal calon Bupati Pati yang jatuh pada Sudewo.



 

Beliau (Sudewo) insyaallah juga hadir di DPP,” kata Ketua DPD NasDem Pati, Ali Mundir saat ditemui wartawan di kantornya, Senin tgl (03/06/24).

 

Ali mengatakan, Sudewo sebelumnya melamar sebagai bakal calon Bupati Pati ke DPD Partai Nasdem Pati. Dari sejumlah nama bakal calon Bupati Pati yang dikirimkan ke DPP NasDem, akhirnya Sudewo yang mendapat rekomendasi.

 

“Ini sudah lama diajukan ke DPP, cuma ya karena rekomendasi kita hanya mengantarkan, calon masing-masing yang lobi ke pusat sana, karena kewenangan ada di DPP,” ujar Ali Mundir.

 

Ali Mundir mengatakan rekomendasi diberikan kepada Sudewo karena beberapa pertimbangan dari DPP NasDem.

 

“Ya mungkin karena elektabilitas beliau atau pertimbangan lain dari DPP, mungkin baru mesra dari Gerindra, saya juga insyaallah ada pertimbangan beliau. Kita berharap yang kita usung, dukung, bisa jadi (Bupati Pati),” ucapnya.

 

Hari ini Sudewo juga hadir di kantor DPD NasDem Pati. Dia telah menerima panggilan dan surat untuk ke DPP NasDem di Jakarta.

 

Ya kemarin sore saya ditelepon dan WA dari DPP Partai NasDem, saya diminta kehadiran pada Selasa (04/06/24) besok jam 16.00 WIB di kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta. Agendanya untuk mengambil rekomendasi,” kata Sudewo saat ditemui di kantor DPD Nasdem Pati.

 

“Saya terima kasih yang sebesar besarnya kepada Surya Paloh, kepada Partai NasDem, telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi calon Bupati Pati di Pilkada Pati pada November 2024,” sambungnya.

 

Sudewo menjelaskan rekomendasi dari NasDem ialah yang pertama dia terima dari sejumlah partai yang telah dia lamar.

 

“Ini yang pertama Partai Nasdem. Ya tentu saja yang sudah saya lamar di Partai Gerindra, PKB, PKS, PPP, dan baru Partai Golkar dan punya kans punya potensi untuk memberikan rekomendasi sendiri,” ucapnya.

 

Mengenai siapa calon pendampingnya di Pilkada Pati 2024, Sudewo menyebut hal itu sedang dikaji.

 

“Pasangan saya baru diproses, ada beberapa figur yang masih dalam kajian untuk kami tentukan yang harus mendampingi saya nanti. Ada (figur) parpol bisa, non parpol bisa. Kalau sudah diputuskan akan saya sampaikan kepada kalian,” ujarnya.

 

Jika kelak terpilih sebagai Bupati Pati, Sudewo menyatakan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Pati. (RED)

Published by

Categorised in:

No comment for Siap Maju Pilkada Pati Sudewo Resmi Dapatkan Rekomendasi dari Partai Nasdem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *