Thursday, 18-04-2024 09:41:23 pm
Home » Sufi » Malam Penuh Berkah Haul Akbar KH. Ahmad Fatkhi MN

Malam Penuh Berkah Haul Akbar KH. Ahmad Fatkhi MN

(1514 Views) May 23, 2017 11:33 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Dalam prosesi peringatan khaul KH. Ahmad Fatkhi MN bertepatan bulan saya’ban 23-1438 hijriyah 19-mei-2017 M, merupakan peringatan serial tahun pada malam ini merupakan peringatan haul yang ke 16 kali,agar meyegarkan sosok beliau juga mengenang serta menghidupakan semangat di benak para alumni juga di hati putra-putri dalam meneruskan mata rantai memperjuangkan amanah Allah.

IMG-20170523-WA0027

Ialah ajaran islam yang berlandaskan al quran hadis ijmak kias di bawah pundi-pundi nahdhatul ulamak NU KH. Ahmad Fatkhi MN merupakan guru besar yang menjadi kan kepribadian karismatik yang mampu melahirkan ribuan generasi penerus perjuangan ulama.
Dalam sejarah yayasan pendidikan pondok pesantren Darul-Ulum beliau khadrotul syeh KH. Ahmad Fatkhi MN terkenang terpatri senatiasa hidup di hati para alumnus santri akan curahan kasih sayang perhatian beliau tatkala masih menjadi pengasuh para santri dari berbagai penjuru negri, tanpa membedakan antara santri dengan putra putri beliau.
Untuk meneruskan perjuangan sang abah kini nduriyah ulamak KH. Ahmad Fatkhi MN Gus Sa’adudin Annasyh L.c alumni unifersitas Gaftaro Sirya damaskus merupakan putra pertama, dan Gus Kifni Nasif shi putra kedua serta Gus Ala’udin Najih juga alumni unifersitas al ahgaf Yaman, kini gigih menjadi pengasuh pesantren sebagaimana yang dilaksanakan sang abah istilah keluarga ndalem.
Disaat pengajian akbar berlangsung seluruh hadirin khusyuk mengikuti acara demi acara, antusias hadirin mnciptakan suasana lebih gemebyar , apalagi disaat al habib Abu Bakar Asegaf memimpin maulidur rosul yang di iringi grub rebana al kholafak merupakan karya santri darul-ulum serta grub rebana dari laskar Banser satyon Bae.



IMG-20170523-WA0028

Acara tersebut dihadiri para alumni dari berbagai daerah serta masyarakat setempat, juga pasukan Banser. Manakala Dr KH. Abdul Ghofur bin Kyai haji Maimun Zubair Sarang, dengan bahasa yang menyentuh rasa hadirin, diantaranya menceritakan Nabi Musa Alahi Sallam. Tentang keunikan diluar nalar karena apa yang dilakukan Nabi Musa menyimpan mujizat dari Allah SWT. (Cipto)

 

Published by

Categorised in:

No comment for Malam Penuh Berkah Haul Akbar KH. Ahmad Fatkhi MN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *