Friday, 19-04-2024 03:30:33 pm
Home » Jendela Hati » Imlek Membawa Berkah Bagi Penderita Mata Katarak Dalam Pengobatan Gratis

Imlek Membawa Berkah Bagi Penderita Mata Katarak Dalam Pengobatan Gratis

(1291 Views) February 13, 2018 1:41 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.PATI – RS Keluarga Sehat Pati Jl. Raya Pati-Kudus Km 03 Ds. Sukoharjo kec. Margorejo kab. Pati dilaksanakan pembukaan kegiatan sosial “Operasi Katarak” Gratis dalam rangka Tahun baru imlek 2569/2018 yang bekerja sama dengan Gusdurian Pati, Yayasan Media Group, Kodim 0718 Pati, Polres Pati, Perdami Jateng dan rumah sakit Keluarga Sehat yang diikuti 101 orang pasien penderita katarak, Selasa tgl (13/02/18).

Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIk
Direktur PT Keluarga sehat sejahtera Drs. Harie Moelyono.



Ketua Yayasan Media Group Ali Sadhikin Direktur RS Keluarga Sehat dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes, Danramil Margorejo Kapten Inf Sriyanto.

KH. Heppy Irianto Gusdurian kab. Pati, Edy Siswanto Gusdurian kab. Pati.

Camat Margorejo Sudarto, Kapolsek Margorejo, Perdami Jateng dr. Dede, S.Pm.

Direktur PT Keluarga Sehat sejahtera memberikan sambutan bahwa kami mengucapkan terima kasih karena telah dilaksanakan operasi katarak di RS keluarga sehat.

Pada hari-hari biasa operasi katarak biayanya sampai 7 jt, kami mengucapkan terima kasih kepada aparat Kodim dan Polres yang telah membantu pasien hadir di RS Keluarga Sehat.

Operasi ini dilakukan tanpa ada jahitan dan ditangani oleh dokter ahli, RS keluarga sehat sudah sering melakukan operasi katarak dalam kegiatan bhakti sosial.

Sebagai ketua kordinator operasi katarak dan Imlek mewakili Bp Edi Kubota mengungkapkan maksud dari Gusdurian adalah mengamalkan amalan dari Gusdur.

Kami mengucapkan trima kasih atas dukungan dari teman-teman atas terselenggaranya bhakti sosial operasi katarak gratis.

Apabila kedepan ada acara yang sama diharapkan dapat berjalan dengan baik dan sepenuh hati, diharapkan kedepan lebih bersinergi antara TNI/Polri dan masyarakat.

Gusdurian akan berusaha untuk berbuat kebaikan dimasyarakat tanpa memandang suku, ras, golongan maupun agama.

Dari ketua Yayasan Media Group mengatakan bahwa, rumah sakit ini merupakan rumah sakit terbaik di Indonesia selama pelaksanaan operasi katarak.

Kami sudah berturut-turut selama 4 tahun melaksanakan bhakti sosial di Pati, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya teman-teman dalam kegiatan operasi katarak sehingga terselenggara dengan baik.

Yayasan media group banyak melakukan bhakti sosial untuk mengurangi kebutaan, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kebutaan dan tiap tahun kebutaan sebanyak 200.000,- orang, kami akan selalu menggandeng TNI/Polri untuk melakukan bhakti sosial.

Kemanusiaan lebih tinggi dari pada agama buat kami dan kami akan selalu melakukan kemanusiaan untuk para masyarakat tanpa memandang agama, suku, ras maupun golongan.

Kita harus menyadari bahwa kesehatan itu lebih penting, apabila karakter kita hilang maka semua akan hilang.

Penyakit katarak adalah penyakit dis generation/pengaruh usia dan diharapkan kegiatan ini akan selaku diadakan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Gusdurian dan yayasan media Group yang telah mempelopori acara ini,” ucap Dandim Pati.

Kapolres Pati juga mengucapkan
terima kasih atas kerjasamanya dan bersinergi untuk membantu orang lain, Gusdurian di Pati selama ini tidak pernah melakukan politik praktis dan banyak kegiatan yang dilakukan untuk membantu masyarakat.

Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi kita untuk berbuat kebaikan dan menjadi penyemangat buat kita, sekarang ini banyak kelompok-kelompok kecil yang vocal ingin memecah belah persatuan.

TNI/Polri selama ini bersinergi untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan dan menjadikan ladang ibadah buat kita semua.

Rencana kegiatan operasi katarak dilaksanakan pada hari selasa tanggal 13 Pebruari 2018 dilaksanakan operasi katarak sebanyak 61 orang pasien dan hari rabu tanggal 14 Pebruari 2018 dilaksanakan operasi katarak sebanyak 40 orang pasien.

Dari jumlah pasien sebanyak 101 orang dilaksanakan operasi katarak selama dua hari.

Dari jumlah tersebut 101 orang pasien terdapat 1 (satu) orang pasien yang mengundurkan diri dari wilayah kec. Tlogowungu, total jumlah pasien yang akan menjalani operasi katarak sebanyak 100 orang.

Semoga kegiatan bhakti sosial yang di lakukan oleh Gusdurian menjadi agenda rutin setiap tahunnya, berbagi kasih dengan sesama umat manusia sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. ($.uyoto)

Published by

Categorised in:

No comment for Imlek Membawa Berkah Bagi Penderita Mata Katarak Dalam Pengobatan Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *