Thursday, 18-04-2024 10:38:00 am
Home » Jendela Hati » Adek Rika Penderita Kelenjar Getah Bening Dari Mulyoharjo Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Adek Rika Penderita Kelenjar Getah Bening Dari Mulyoharjo Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

(1116 Views) October 30, 2018 12:52 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati  Komunitas X-Trail Kabupaten Pati Jawa Tengah melakukan penggalangan dana terhadap adik Rika (13) warga desa Mulyoharjo RT 07 RW 02 kecamatan Pati kabupaten Pati Jawa Tengah yang menderita penyakit Kelenjar Getah Bening (KGB).

Adek Rika terkulai sakit tak berdaya menderita kelenjar getah bening.

Rika yang masih duduk dibangku SMP dan menderita KGB sejak 1 tahun itu diberikan bantuan oleh Komunitas X-Trail karena dianggap tidak mampu dalam melakukan pengobatan.



Eko, salah satu warga desa Mulyoharjo dan juga sebagai Koordinator X-Trail Pati mengatakan bahwa penggalangan dana terhadap adik Rika itu dianggap tidak mampu dalam melakukan pengobatan medis penyakit yang diderita.

Adek Rika selama ini dalam melakukan pengobatan selalu berharap uluran tangan dan bantuan dari para donatur, karena dari keluargan tergolong tidak mampu bahkan untuk makan sehari-hari pun hanya mengandalkan ayahnya dari mengayuh becak sehari hari yang kadang kala penumpangpun sepi,” ungkapnya Selasa (30/10/18).

Menurutnya, Anak dari pasangan Juki dan Tri, yang merupakan dari kalangan keluarga yang tidak mampu itu juga selama ini selalu berharap ada perhatian dari pihak-pihak terkait termasuk dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk peduli dan bisa membantu dalam mengobati Rika yang saat masih terkulai lemas tak berdaya di rumah sakit (RS) Karyadi Semarang.

“Saat ini Rika menjalani kemo terapi di RS Karyadi Semarang, hanya saja dari pihak keluarga berharap ada bantuan supaya bisa meringankan beban keluarga,” jelas Eko.

Kata Dia, Kondisi Rika saat ini sangat memprihatinkan, sebab selain sebelumnya terjadi keterlambatan dalam penanganan di rumah sakit (RS) Karyadi Semarang, dari pihak keluarga juga terbentur dengan biaya pengobatan yang terbilang sangat mahal, apalagi untuk pelayanan kesehatan yang digunakan hanya menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Untuk bantuan yang baru mengalir sementara ini dari masyarakat dan karang taruna setempat, sejumlah pemilik konter di Pati, dan Komunitas X-Trail Pati, tapi dari pihak keluarga masih tetap berharap ada bantuan lain untuk bisa meringankan beban pengobatan adik Rika,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Mulyoharjo Joko Mujianto mengaku selama ini dari masyarakat juga sudah berupaya untuk membantu, bahkan sumbangan-sumbangan dana atau donatur melalui masyarakat juga sudah digalangkan, agar bisa membantu meringankan pengobatan adek Rika yang semakin kurus kering tak berdaya.

“Statusnya Rika saat sudah melakukan operasi, dan saat ini masih menjalani kemoterapi di RS Karyadi Semarang, orang tua Rika bekerja sebagai penarik becak, dan tergolong keluarga menengah kebawah,” terang Kades Joko Mujianto. ($.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Adek Rika Penderita Kelenjar Getah Bening Dari Mulyoharjo Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *