Friday, 19-04-2024 07:46:11 am
Home » Kabar Desa » Wisata Desa » Event “Moro Woro” Sarana Promosikan Potensi Desa Woro di Kragan Rembang

Event “Moro Woro” Sarana Promosikan Potensi Desa Woro di Kragan Rembang

(1273 Views) December 21, 2018 2:01 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang – Warga Desa Woro Kecamatan Kragan selama dua hari ini, 19-20 Desember 2018  menggelar event ” Moro Woro”, Jum’at tgl (21/12/18).

Woro menggeliat menjadi potensi wisata alam desa.

Kegiatan tersebut mengekspose semua potensi Desa tersebut mulai potensi perkebunan hingga wisata alamnya.



Semua hasil bumi perkebunan seperti, nanas, duku dan durian  dibuat semacam gunungan kemudian diarak.

Selain itu, warga juga menggelar aksi jelajah wisata, menyusuri perbukitan dan daerah aliran sungai yang menyuguhkan panorama keindahan alam.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang hadir dalam kesempatan itu  mengatakan dalam pengelolaan potensi daerah, salah satu kendalanya yakni bagaimana cara mempromosikan potensi.

Untuk itu, Ia kaum pemuda Desa Woro giat mempromosikan potensi desa termasuk mengelolanya.

“Melalui adik – adik remaja ini saya minta giat mempromosikan desa masing – masing. Apa yang dilakukan di Woro merupakan salah satu cara mengenalkan potensi desa.

Sekaligus dapat memberikan pencerahan kepada publik. Harapan saya, Woro dapat menjadi desa yang mandiri,” ujarnya.

Camat Kragan, Prapto Rahardjo mengungkapkan Desa Woro merupakan desa termiskin di Kecamatan Kragan. Event  “MoroWoro” dapat sebagai pintu keluar dari kemiskinan.

Dengan ” Moro Woro “Diharapkan nantinya masyarakat luas semakin mengenal dan tertarik berkunjung ke Desa Woro, sehingga dampak positifnya akan muncul simpul- simpul ekonomi baru.

“Kami berharap event seperti ini dapat berlangsung setiap tahun, sehingga potensi perkebunan, alam maupun potensi ekonomi lainnya dapat terangkat.

Di sini ada bukit nganten, kemudian air terjun, monggo Pemerintah Desa Woro untuk memfasilitasi, agar kedepan Woro menjadi desa mandiri dan maju,”  kata Prapto.

Kegiatan yang terpusat di lapangan desa setempat, diramaikan bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM), seni pencak dor, lomba bisnis remaja, penanaman pohon, kemudian lomba vlog stop pernikahan anak dan lomba vlog wisata Moro Woro, dan yang banyak dikunjungi salah satunya adalah stand penjual buah duku Woro. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Event “Moro Woro” Sarana Promosikan Potensi Desa Woro di Kragan Rembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *