Friday, 19-04-2024 03:22:06 am
Home » Pendidikan » Kelas Inspirasi Pati Menginspirasi Anak Negeri

Kelas Inspirasi Pati Menginspirasi Anak Negeri

(1010 Views) January 21, 2019 7:38 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Berkesempatan untuk menyelenggarakan Kelas Inspirasi Pati adalah sebuah pengalaman yang luar biasa, Kelas Inspirasi adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk menginspirasi murid SD dengan cara mengundang profesional untuk berbagi cerita tentang macam-macam profesi. Hari Inspirasi diselenggarakan pada tanggal 19 Januari 2019.

Sebuah proses belajar mengajar yang sangat menginspirasi menjadi sebuah edukasi yang sangat digemari oleh anak-anak.

Ada 9 SD dan MI yang dikunjungi oleh Kelas Inspirasi Pati yaitu SD N Sokobubuk 01, SD N Metaraman 01, SD N Pegandan 01, SD N Pegandan 02, SD N Sukokulon 02, SD N Langse 02, MI Miftahul Huda Sokobubuk, SD Penambuhan 01, dan SD N Jenggolo 03.
Program ini sudah diadakan di berbagai wilayah di Indonesia.



Program ini terselenggara karena adanya kerjasama antara sekolah, panitia lokal, relawan pengajar dan relawan dokumentator.

Tujuan dari Kelas Inspirasi adalah melibatkan para profesional ke dalam dunia pendidikan melalui berbagi inspirasi sesuai dengan profesinya masing-masing.

Hal yang penting dalam acara Kelas Inspirasi adalah membuka wawasan murid-murid bahwa cita-cita itu banyak, mulai sekarang murid-murid SD harus berani bermimpi yang tinggi.

Mimpi itu harus dituliskan dalam selembar kertas. Perjuangan untuk meraih cita-cita harus disertai dengan giat belajar.

Jarmagik, relawan pengajar asal Tuban yang mengajar di SD N Sokobubuk 01 berpendapat, “Kelas Inspirasi Pati sangat sukses dan akan selalu terkenang dalam memori.

Kolaborasi antara panitia lokal, fasilitator, relawan pengajar dan pihak sekolah sangat bagus.

Rasanya sangat bangga bisa ikut Kelas Insprasi Pati karena mendapat keluarga baru yang menyenangkan. Hal itu tidak bisa dinilai dengan apapun, sampai jumpa di Kelas Inspirasi Pati selanjutnya.” (Rinz Yuumeina Ryuri)

Published by

Categorised in:

No comment for Kelas Inspirasi Pati Menginspirasi Anak Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *