Monday, 20-05-2024 04:26:11 pm
Home » Kabar Desa » Lomba Merangkai Sayur Dan Buah Meriahkan Hari Kartini di Ujungwatu Jepara

Lomba Merangkai Sayur Dan Buah Meriahkan Hari Kartini di Ujungwatu Jepara

(2673 Views) April 23, 2017 1:28 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Jepara – Lomba merangkai sayur dan buah dalam rangka untuk memperingati hari Kartini Jum’at 21/04/17, bertempat di kantor balai desa Ujungwatu Kecamatan​ Donorojo Kabupaten Jepara pagi hari terlihat berbeda dari biasanya.

IMG-20170421-WA0010

Lomba unik yang diikuti puluhan ibu-ibu yang berasal dari instansi terkait, pengurus PKK desa Ujungwatu, RT, RW , Dasawisma, lembaga TK berkumpul mengikuti lomba merangkai bunga yang bahannya dari sayuran dan buah – buahan ini terlihat semangat dan antusias sekali.



Lomba yang digagas oleh TP PKK desa Ujungwatu merupakan rangkaian peringatan hari Kartini 2017. Adapun yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah,” Dengan Peringatan Hari Kartini Kita Wujudkan Peran Wanita Sebagai Pemimpin,”.

Dalam sambutannya ketua TP PKK Ny.Yantik Sungatono mengatakan,”Lomba ini di gelar dengan tujuan untuk mengangkat peran serta perempuan lebih mandiri. saya salut dengan semangat yang di tunjukan para ibu-ibu peserta lomba ini .

Mereka sangat antusias untuk mengikuti semua tahapan lomba,” begitu semangat ucap Yantik sambil menunjukan hasil karya peserta lomba yang setengah jadi kepada kabar desa.

Merangkai bunga yang bahannya dari sayur dan buah ini di perlukan jiwa seni bagi pembuatnya itu sendiri. Tidak hanya asal menggabungkan karena banyak beragam cara dan menjadi sebuah rangkaian dan di tempatkan di vas bunga atau pot.

Untuk membuat rangkaian bunga agar lebih indah dan bisa memiliki daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya,” tegas Yantik.
Seperti yang terlihat dalam lomba merangkai bunga yang di gelar diarena pameran, setiap peserta terlihat semangat untuk berusaha menghasilkan rangkaian yang indah.

Hampir seluruh peserta dapat menghasilkan rangkaian yang indah, tetapi penilaian dari unsur seni paling mempengaruhi,” jelas tim penggagas lomba.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Ujungwatu saat membuka acara lomba,” menurutnya kegiatan lomba ini bertujuan mewujudkan rasa kebersamaan dalam meningkatkan kreatifitas yang dimiliki para ibu-ibu khususnya yang ada di desa Ujungwatu.

Dalam lomba ini para peserta di beri waktu 60 menit untuk merangkai berbagai macam sayuran dan buah-buahan menjadi sebuah hiasan yang cantik unik dan menarik.

Nilai gizi, kerapian, kebersihan, dan keindahan dari hasil sayuran dan buah- buahan yang telah di rangkai menjadi kunci dari penilaian juri. Nantinya mereka akan di ambil tiga juara, dan masing-masing pemenang lomba akan mendapatkan hadiah suvenir.

IMG-20170421-WA0009

Harapannya kedepan kegiatan ini bisa lebih baik lagi untuk mewujudkan semangat dan kreatifitas perempuan dalam menciptakan peluang usaha dan kreativitas daya saing dengan kaum laki-laki,” ujarnya. ($.dim@n)

Published by

Categorised in:

No comment for Lomba Merangkai Sayur Dan Buah Meriahkan Hari Kartini di Ujungwatu Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *