Tuesday, 20-02-2024 10:39:36 pm
Home » Pendidikan » Kreatif dan Berbeda Mahasiswa KKN Memberikan Edukasi 3 M Kepada Anak Anak 

Kreatif dan Berbeda Mahasiswa KKN Memberikan Edukasi 3 M Kepada Anak Anak 

(405 Views) January 14, 2021 12:01 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Temanggung – Salah satu mahasiswa KKN MIT DR 11 UIN walisongo Semarang, sosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3 M kepada anak-anak dengan suasana riang gembira, Temanggung, kamis tgl (14/01/21).

Sosialisasi prokes 3 M bersama anak-anak.

Mahasiswa KKN ini menontonkan video kartun edukatif dan bercerita dongeng tentang pentingnya kesehatan kepada anak-anak terdahulu sebelum mengajarinya langsung tata cara 3 M.



Salah satu orang tua anak berkata “kami sangat senang dengan cara pembelajaran dan arahan kepada anak-anak sesuai dengan kesukaannya seperti ini, karena anak-anak itu suka menghiraukan ketika dinasehati.”

Kegiatan ini sangat diapresiasi ketua RT “dengan cara seperti ini maka memperkenalkan 3 M kepada anak-anak akan mudah diterima dan tentunya dengan hati yang senang juga,” ucap Suhardi sebagai ketua RT.

Harapan dari kepala desa Simpar, Tretep Temanggung “sosialisasi mengenai protokol kesehatan seharusnya dilaksanakan oleh keluarga masing-masing.

Edukasi dan penerapan 3M sangat penting sejak usia dini.

Tidak hanya anak-anak, tapi orang tua harus mampu memberikan contoh terdahulu kepada keluarga dan anak-anak nya,” tutupnya. (Ahmad Syafi’i)

Published by

Categorised in:

No comment for Kreatif dan Berbeda Mahasiswa KKN Memberikan Edukasi 3 M Kepada Anak Anak 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *