Friday, 29-03-2024 04:36:35 am
Home » Daerah » Program TNI, TMMD Sengkuyung Tahap 1 Ta, 2021 Akan Segera Digulirkan di Dua Desa

Program TNI, TMMD Sengkuyung Tahap 1 Ta, 2021 Akan Segera Digulirkan di Dua Desa

(367 Views) February 22, 2021 3:17 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Program TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta. 2021 akan segera digulirkan di dua desa di dua wilayah kecamatan di Kabupaten Pati.Guna mempersiapkan Program TMMD sengkuyung tahap I Ta. 2021, pagi tadi digelar acara rapat koordinasi (Rakor) bertempat di aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati yang dipimpin oleh Kepala Staf kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si. Senin (22/02/2021).

Dalam acara rakor TMMD tersebut Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si didampingi oleh Pasi Teritorial Kodim Pati Kapten Inf kusmiyanto, serta dihadiri oleh Ka. Dispermades Kabupaten Pati diwakili oleh Sekretaris Dispermades Ir. Joko Cipto Hastono, Pg.Dip, Forkopincam Jakenan, Forkopincam Tambakromo, Kades Tondomulyo Jakenan bersama panitia, Kades Angkatanlor beserta panitia serta instansi terkait lainnya.



Membuka sambutannya, Kasdim Pati menyampaikan bahwa dalam kegiatan Rakor yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi yang pada awalnya sudah terkoordinasi dengan baik ditingkat staf bersama panitia serta Instansi yang terkait lainnya.

“TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 ini rencana akan dibuka pada awal bulan Maret 2021 di dua desa yakni di desa Tondomulyo kecamatan Jakenan dan desa Angkatanlor kecamatan Tambakromo,”Ujar Mayor Sholihin.

Kasdim menambahkan bahwa ada kekhawatiran pelaksanaan TMMD terkendala banjir, namun saat ini kegiatan Pra TMMD sudah dapat dilaksanakan. “Semoga banjir segera surut sehingga tidak menjadikan kendala dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang sasaran pokok di dua desa tersebut adalah betonisasi jalan,”ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Kadispermades, Sekretaris Dispermades Ir. Joko Cipto Hastono, Pg.Dip mengatakan, “Tugas serta fungsi kami di Dispermades adalah sebagai mediator. Kami memediasi di sisi penganggaran, kalau perencanaan berada di Bappeda,”Kata Joko.

Joko berharap amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik terutama panitia yang berada di desa. “Tugas kami hanya memotivasi laporan pertanggungjawaban, karena di era sekarang ini laporan pertanggungjawaban adalah sangat penting karena ini merupakan konsekwensi dari sebuah kegiatan,”tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut paparan tentang TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2021 yang disampaikan oleh Perwira Seksi teritorial Kodim 0718/Pati kapten Inf kusmiyanto memaparkan tentang sasaran dimasing-masing desa.

Desa Tondomulyo kecamatan Jakenan sasaran pokok Betonisasi jalan desa Jarak 425 meter lebar 4 meter tebal 15 Cm, Rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim, Rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas kabupaten Pati.

Sedangkan desa Angkatanlor kecamatan Tambakromo sasaran pokok Betonisasi jalan desa Jarak 640 meter lebar 4 meter tebal 12 Cm, Rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim, Rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas kabupaten Pati

Selain bantuan tersebut, dari dinas terkait lainnya juga turut memberikan bantuan yakni Dinas Sosial Kabupaten Pati akan memberikan bantuan kepada masyarakat di dua desa berupa bantuan sembako serta Dislautkan yang akan memberikan bantuan berupa 6000 ekor bibit ikan, 400 kg pakan ikan serta 2 buah terpal.(S.tikno)

Published by

Categorised in:

No comment for Program TNI, TMMD Sengkuyung Tahap 1 Ta, 2021 Akan Segera Digulirkan di Dua Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *