Friday, 20-05-2022 09:37:46 am
Home » Daerah » Peringatan Hari Pangan Sedunia Bersama Komunitas “Semut Ijo”

Peringatan Hari Pangan Sedunia Bersama Komunitas “Semut Ijo”

(150 Views) October 23, 2021 10:47 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Peringatan hari pangan yang jatuh pada tanggal 16 Oktober dilakukan komunitas “Semut Ijo” dengan mengadakan kuis berhadiah bibit tanaman buah yag diserahkan kepada pemenang pada Sabtu, (23/10).

Kuis Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2021

 



Kegiatan yang dimulai pada tanggal 16/10 lalu dengan kuis diikuti sebanyak 817 peserta dengan jumlah 745 jawaban yang benar, kemudian dilakukan pengundian pada hari Jum’at, (22/10) dan diperoleh 3 pemenang.

 

Penyerahan Hadian oleh Wabub Pati H. Saiful Arifin

 

Untuk juara pertama diraih oleh Nurul Aeni (23) merupakan petani milenial yang berasal dari desa Gunungsari kecamatan Batangan – Pati. Sebagai juara kedua diraih oleh Heru (23) yang berasal dari desa Tajungsari kecamatan Tlogowungu – Pati, sedangkan juara ketiga diraih oleh Sutrisno (29) yang berasal dari desa Sambirejo kecamatan Tlogowungu – Pati.

 

Penyerahan Setifikat Penghargaan oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Niken Meiningrum, M.Si

 

Untuk kegiatan penyerahan hadiah dan sertifikat penghargaan dilakukan di dua tempat yaitu di asrama SPFA Mojoagung oleh Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin dan di kantor dinas pertanian oleh kepala dinas Ir. Niken Meiningrum, M.Si.

 

Kunjungan ke Gerai “Semut Ijo”

 

Menurut Andik Aristiawan, SP selaku ketua dari komunitas “Semut Ijo” menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan dalam memperingati hari pangan sedunia ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat khususnya kaum muda betapa pentingnya pangan untul keberlangsungan kehidupan. Sedangkan hadiah berupa bibit tanaman buah dimaksudkan agar para pemenang dapat ikut serta melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

Untuk legiatan selanjutnya masih menurut Andik, pada peringatan hari pangan tahun depan pihaknya akan membuat kegiatan yang lebih produktif dan luas agar semua warga khususnya di kabupaten Pati dapat ikut serta memperingati hari pangan sedunia, (Red).

Published by

Categorised in:

No comment for Peringatan Hari Pangan Sedunia Bersama Komunitas “Semut Ijo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *